Ruangan
Dec27

5 Pilihan Warna Kamar Tidur yang Nyaman

Salah satu faktor penentu kamar tidur yang nyaman adalah warna. Bisa dibilang, aspek warna ini berpengaruh besar terhadap suasana di dalam kamar tidur karena berfungsi sebagai background yang mendominasi seisi ruangan. Maka tak heran, jika anda keliru dalam memilih warna, yang ada kamar tidur terasa ramai dan memusingkan.

Ingin kamar tidur milik anda terasa lebih nyaman? Cobalah pilihan warna berikut ini :

warna-kamar-tidur-hijau.jpg

Warna Hijau

Hijau merupakan pilihan warna yang paling nyaman untuk kamar tidur. Warna ini sangat identik dengan tumbuh-tumbuhan, sehingga ketika anda mengaplikasikannya pada dinding kamar, ruangan pun terasa sangat menenangkan. Jika anda ingin kamar tidur yang bergaya natural, cobalah mewarnai kamar dengan berbagai jenis warna hijau, termasuk hijau muda, hijau tua, dan hijau pupus.

warna-kamar-tidur-cokelat.jpg

Warna Cokelat

Pilihan kedua, warna cokelat dan turunannya bisa anda terapkan jika ingin meningkatkan kenyamanan di kamar tidur. Beberapa warna turunan cokelat yang kami maksud seperti krem, beige, dan salem. Misalnya pada krem, selain menciptakan suasana yang natural, warna ini juga tampak begitu klasik. Padukan warna dinding dengan aksesoris bertekstur jelas agar desain interior tidak nampak pucat seperti furnitur, gorden, dan sprei.

warna-kamar-tidur-biru.jpg

Warna Biru

Sebagai simbol air, biru akan membawa kamar tidur anda seolah berada di lingkungan terbuka. Beberapa jenis warna biru seperti biru laut, biru muda, dan biru langit bahkan mampu mengesankan kamar tidur terlihat lebih luas dan lebih tinggi dari ukuran aslinya. Cobalah menguaskan warna ini pada dinding ruangan dan plafon, dengan tambahan warna putih untuk memperkuat kesan alaminya.

warna-kamar-tidur-putih.jpg

Warna Putih

Warna putih juga dapat menciptakan kamar tidur bersuasana nyaman. Agar kamar tidur tidak tampak membosankan, pilihlah warna putih yang sudah mendapat sentuhan dari warna lain. Contohnya putih kebiruan, putih kemerahan, putih kecoklatan, dan sebagainya. Ketikan anda menyandingkan warna putih dengan warna lainnya, warna ini mampu melembutkan warna-warna di sebelahnya, sehingga dinding kamar terlihat lebih halus dan nyaman di mata.

warna-kamar-tidur-hitam.jpg

Warna Hitam

Sama halnya dengan warna putih, warna hitam juga mampu menghadirkan kesan yang nyaman pada kamar tidur anda. Bedanya, jika warna putih akan menciptakan kesan yang feminin, warna hitam terlihat sangat maskulin. Oleh karena itu, warna ini sangat tepat jika digoreskan pada dinding kamar tidur laki-laki. Namun perlu diingat, pemakaian warna hitam yang terlalu banyak justru akan membuat tampilan kamar terlihat suram. Karenanya, aplikasikan warna hitam secara kreatif dengan jumlah yang cukup, terutama pada sudut-sudut ruangan yang mendapatkan cahaya cukup banyak.