Ruangan
Dec26

5 Langkah Dekorasi Teras Rumah Berukuran Mungil

Bagi anda yang mempunyai teras rumah berukuran mungil, jangan lekas berputus asa dengan dekorasinya. Sebab seberapa pun ukuran teras, anda bisa memperindah tampilannya dengan langkah-langkah yang tepat. Apalagi untuk teras mungil, ukuran teras yang terbatas justru memungkinkan anda hanya perlu mengolah bidang yang tidak terlalu banyak sehingga lebih mudah.

dekorasi-teras-rumah.jpg

Simak langkah-langkah dari kami berikut ini :

  1. Pajanglah tanaman di teras sebagai penyambut tamu yang berkunjung ke rumah. Sebaiknya, pilih tanaman yang berbunga indah atau tabulampot untuk menimbulkan efek kejutan bagi siapapun yang melihatnya. Adanya tanaman, selain membuat rumah tampak asri, juga mampu menyegarkan udara di sekitarnya.
  2. Jika ukuran teras cukup luas, tak ada salahnya menempatkan sebuah kursi sebagai tempat duduk tamu sembari kita membukakan pintu. Pilih furnitur kursi yang nyaman, lalu letakkan di posisi yang tepat. Direkomendasikan untuk menempatkan kursi menghadap ke bidang yang luas agar kesan mungil yang dimiliki teras tidak terasa.
  3. Perhatikan komposisi antara ruang gerak dan ruang dekorasi pada teras rumah. Ruang dekorasi sebaiknya tidak melebih sepertiga dari ruang gerak agar teras tetap mampu mendukung mobilitas penghuni rumah. Bahkan, jika ruang gerak yang tersisa ini lebih luas, maka kesan sempit yang biasa muncul pada teras mungil akan sirna.
  4. Warnai dinding teras dengan cat-cat berjenis netral seperti putih, krem dan abu-abu. Selanjutnya, tambahkan sentuhan warna terang seperti kuning, hijau, dan oranye sebagai aksen penyegar ruangan. Untuk membuat tampilan teras terlihat lebih menarik, cobalah menempelkan wallpaper dinding di sudut yang tidak terkena sinar matahari langsung.
  5. Pada aspek pencahayaan, teras mungil paling tepat jika diterangi dengan lampu bercahaya putih agar suasananya terkesan lebih luas. Cobalah menempatkan beberapa lampu dinding secara menyebar, sehingga cahaya yang dihasilkannya tidak terfokus pada satu titik. Jika anda ingin dekorasi teras yang elegan dan mewah, tak ada salahnya anda menerapkan lampu bercahaya kuning keemasan.

Selamat mencoba.