Ruangan
Nov8

5 Ide Unik Memanfaatkan Halaman Belakang Rumah

Halaman belakang rumah paling sering dimanfaatkan sebagai taman dan kolam renang. Letaknya yang tersembunyi dan dikelilingi pagar memungkinkan privasi di area ini lebih terjaga dari publik. Kali ini, ada 5 ide unik dari Arafuru untuk memanfaatkan halaman belakang menjadi tempat yang lebih menyenangkan. Simak berikut ini.

1. Bioskop Pribadi

halaman-belakang-rumah.jpg

Untuk weekend malam kali ini, bagaimana jika anda mengadakan acara nonton film bersama keluarga di rumah? Biar lebih berkesan, pilih lokasinya di halaman belakang saja. Untuk menyiapkannya, anda hanya memerlukan laptop, kaset film, proyektor, dan layar proyektor. Bisa dibilang ini merupakan versi modern-nya acara layar tancap jaman dulu. Agar semakin nyaman, tempatkan juga beberapa sofa empuk menghadap layar. Jangan lupa cemilannya juga ya!

2. Ruang Makan

ide-unik-halaman-belakang-rumah.jpg

Apakah anda ingin mendapatkan suasana yang berbeda saat menyantap hidangan di rumah? Cobalah mengubah fungsi halaman belakang menjadi ruang makan. Selain terasa unik, makan di tempat terbuka juga akan meningkatkan selera anda. Gunakan bangku kayu panjang yang dipadu dengan meja makan berukuran besar. Biarkan tanaman hias di halaman rumah anda menjadi aksesoris ruangan. Ruang makan ala restoran pun kini hadir di rumah. Agar lebih romantis, anda bisa menambahkan beberapa lilin saat malam hari.

3. Tempat Bersantai

tips-halaman-belakang-rumah.jpg

Banyaknya pepohonan di halaman belakang menjadikan area ini semakin ideal untuk tempat bersantai. Bayangkan selepas anda menghabiskan waktu memusingkan di ruang kerja, anda bisa merasakan semilir angin sepoi-sepoi mengenai tubuh ditambah dengan kesegaran udara di bawah pohon. Sungguh nikmat sekali! Sebagai tempat bersantainya, anda bisa memasang ayunan gantung di antara pepohonan yang rindang.

4. Halaman Berkonsep Pantai

inspirasi-halaman-belakang-rumah.jpg

Pantai di tengah-tengah lingkungan perkotaan? Mungkin itu hanya ada di rumah anda. Seperti kita ketahui, pantai memiliki aroma menentramkan yang khas. Keindahan laut dan semilir ombaknya juga membuat tubuh rileks. Suasana khas pantai seperti ini bisa anda ciptakan di halaman dengan mudah. Caranya, tambahkan beberapa pasir atau granit dekomposit di salah satu sudut halaman. Selanjutnya, bangun kolam yang dikelilingi bebatuan dan kulit kerang yang menjadi simbol lautan. Tanam juga beberapa tumbuhan pantai seperti kelapa dan pakis agar nuansanya semakin terasa

5. Area Berkemah

memanfaatkan-halaman-belakang-rumah.jpg

Area berkemah merupakan ide favorit kami dalam memanfaatkan halaman belakang. Manfaat menerapkan ide ini begitu besar seperti menciptakan suasana yang lebih akrab antar anggota keluarga dan menumbuhkan sikap cinta lingkungan pada buah hati anda. Di sini, yang anda perlukan hanyalah satu set tenda dan kasur lipat. Kumpulkan keluarga anda dalam satu tenda dan ceritakan pengalaman-pengalaman menarik yang pernah anda alami.