Ruangan
Oct23

5 Ide Menata Ulang Desain Kamar Tidur Remaja biar Kreatif

Ingin menata ulang kamar tidur remaja supaya buah hati anda lebih kreatif? Usia remaja adalah saat di mana seseorang menjadikan kamar tidurnya sebagai ruang privasi. Ruangan yang memungkinkannya mampu mengekspresikan jati diri yang dimilikinya, sehingga ia nyaman di kamar tersebut.

Ingin menciptakan ruang tidur yang mampu mengasah bakat dan minat putera puteri anda?

1. Tumbuhkan Minat Anak

kamar-tidur-remaja-kreatif.jpg

Setiap anak terlahir dengan kemampuannya masing-masing. Tugas anda sebagai orangtua adalah menggali bakat tersebut kemudian mendukungnya agar anak berminat dengan bakatnya tadi. Sebagai contoh, ketika buah hati anda ternyata berbakat dalam memainkan gitar, anda bisa menghadirkan alat musik ini di dalam kamar. Semakin sering anak berada di sisi gitar, semakin sering pula ia mempelajarinya.

2. Tempat Belajar yang Menarik

gambar-kamar-tidur-remaja-kreatif.jpg

Boleh-boleh saja anak anda larut dalam hobinya. Namun, jangan sampai hobi tersebut mengganggu tugasnya sebagai seorang pelajar. Untuk memancing anak agar juga senang mempelajari buku-bukunya, caranya anda dapat mengubah salah satu sudut ruangan menjadi tempat belajar yang menyenangkan. Hindari penciptaan dekorasi yang bersifat formal, karena suasananya gampang terasa membosankan.

3. Usung Desain Minimalis

desain-kamar-tidur-remaja-kreatif.jpg

Biasanya, anak remaja masih belajar tentang arti tanggung jawab terhadap kebersihan dan kerapian kamarnya. Agar ia mudah membersihkan kamarnya sendiri, anda bisa membangun konsep interior yang minimalis. Kesederhanaan konsep ini membuat anak gampang menatanya kembali. Alhasil, kamar tidur pun tidak cepat berantakan dan selalu kelihatan rapi.

4. Kombinasi Warna Favorit

warna-kamar-tidur-remaja-kreatif.jpg

Pada usia remaja ini, anak mulai mengenal apa saja yang disukainya. Termasuk dalam hal pemilihan warna. Anda bisa menghias kamar dengan warna-warna berjenis netral, yang kemudian dipercantik dengan warna favorit si buah hati. Kini, ruangan idaman jagoan anda pun menjadi kenyataan tanpa menimbulkan efek negatif.

5. Pastikan Kamar Terang

dekorasi-kamar-tidur-remaja-kreatif.jpg

Kegiatan anak remaja di kamar tidur terbilang cukup banyak. Mulai dari bermain internet, berkreasi dengan keterampilannya, hingga sibuk dengan peralatan tulis dan bukunya. Oleh karena itu, anda harus memastikan seluruh sudut ruangan diterangi oleh pencahayaan lampu yang tepat. Jangan lupa untuk menambahkan lampu meja di tempat belajarnya dan lampu tidur agar ia memperoleh tidur yang berkualitas.