Ruangan
Aug3

5 Faktor Ini Bisa Membuat Kamar Tidur Terasa Nyaman

tips-kamar-tidur-nyaman.jpg

Siapa orang yang tidak ingin kamar tidurnya terasa nyaman? Pun demikian bagi Anda yang ingin mewujudkan hal ini, Anda bisa memulainya sekarang juga dengan langkah-langkah kecil berikut ini. Pada umumnya, orang menjadikan kamar tidurnya sebagai tempat ideal untuk beristirahat. Oleh karena itu, suasana ruangan yang cocok biasanya mencerminkan kepribadian dan selera penghuninya.

Kamar tidur yang nyaman, tidak harus sebuah kamar yang dipenuhi oleh benda-benda koleksi dan kesukaan. Melainkan kamar yang mampu membuat Anda merasa rileks hingga bisa tertidur dengan nyenyak. Selain itu, kamar juga mampu mendukung aktifitas-aktifitas Anda selama berada di dalamnya.

Banyak orang yang beranggapan bahwa untuk mengolah nilai kenyamanan suatu kamar tidur bisa dilakukan dengan cara mengatur desainnya. Memang hal ini tidak salah, tetapi masih ada poin penting lainnya yang bisa Anda lakukan secara sederhana dan mampu menghasilkan efek yang luar biasa. Apakah itu?

Berikut ini sejumlah idenya dari arafuru.com buat Anda :

1. Pengaturan Pencahayaan Kamar yang Seimbang

Poin pertama yang perlu Anda cermati adalah pencahayaan ruangan. Atur sebaik mungkin bagaimana pencahayaan menyelimuti seluruh ruangan, baik itu dari atas maupun samping. Pencahayaan yang baik bukan hanya yang menonjolkan sisi keromantisan kamar tidur, tetapi juga mampu membuat Anda merasa nyaman beraktifitas di dalamnya. Untuk teknik pengaturan pencahayaan bisa Anda cermati lebih dalam pada artikel ini.

2. Penambahan Sofa Sebagai Pelengkap Kasur

Sofa bisa membuat Anda merasa nyaman berada di kamar karena mendukung aktifitas baik sebelum maupun saat tidur. Seperti kita ketahui, sofa memiliki tekstur permukaan yang empuk dan bisa menjadi alternatif ketika Anda tidur di kasur. Selain itu, tidur di sofa juga mampu menciptakan pengalaman tidur yang berbeda jika kita terlelap di atasnya. Silahkan buktikan sendiri.

3. Pengaturan Sirkulasi Udara di Dalam Ruangan

Udara merupakan unsur penting yang diperlukan oleh tubuh manusia. Selain menyediakan oksigen, udara juga membuat ruangan terasa sejuk dan tidak panas. Aliran udara yang baik mendukung kesehatan ruangan sehingga di dalamnya tidak lembab. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyediakan jendela sebagai jalan lalu lintas bagi udara untuk keluar masuk kamar.

4. Pemanfaatan Cahaya Alami/Matahari Secara Maksimal

Pada siang hari, biarkanlah cahaya matahari menyentuh kamar Anda dengan lancar. Hal ini, selain membuat ruangan terlihat terang, juga mampu membunuh kuman dan bakteri yang bersarang di dalamnya. Lebih-lebih sinar matahari di waktu pagi hari yang menyehatkan dan menghangatkan.

5. Pemilihan Warna yang Lembut

Meskipun bersifat sebagai ruangan pribadi, pemilihan warna kamar tidur pun sebaiknya tidak yang seenaknya saja atau yang penting Anda suka. Akan tetapi, pilihlah warna yang bisa memberikan terapi menenangkan kepada Anda. Jenis warna-warna yang bersifat netral biasanya akan terlihat lembut dan sangat sesuai diaplikasikan pada ruangan ini. Pilihan jenis warna lain adalah warna hangat seperti merah, kuning, dan jingga. Cuma pilih jenis warna ini yang lebih soft agar tidak terlalu mendominasi dan membuat mata cepat lelah.