3 Desain Dapur yang Bakal Ngetren Pada Tahun 2022, Buat dari Sekarang Yuk

Berdasarkan survei yang kami lakukan sepanjang tahun ini, dapur menduduki peringkat pertama sebagai ruangan yang paling banyak direnovasi. Alasan utamanya adalah orang-orang kini menginginkan dapur yang terlihat trendi di samping fungsi yang dimilikinya. Lantas, bagaimanakah tren desain dapur di tahun mendatang? Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, tren tahun ini lebih banyak orang yang mementingkan tampilan dapur, ketimbang memperbanyak kegunaannya.

tren desan dapur terbaru

Oleh karena itu, kami memiliki 3 prediksi dekorasi dapur yang akan menjadi tren di tahun ini!

Rak Kabinet Terbuka

menjaga kebersihan dapur dengan mudah

Lemari dapur berfungsi sebagai tempat penyimpanan semua perabotan dapur agar tidak terlihat dari luar. Nah, di tahun ini, peralatan dapur yang terlihat “disembunyikan” (disimpan di dalam lemari tertutup) berubah menjadi perabotan yang menjadi pajangan dapur. Semua piring, gelas, wajan, botol bumbu, dan sebagainya diatur sedemikian rupa agar terlihat rapi dan cantik. Pintu lemari pun diubah menjadi kaca transparan untuk memperlihatkan perabotan-perabotan yang berada di dalamnya.

Countertops Berwarna Hitam

desain dapur minimalis

Hitam, selain dapat menyembunyikan noda, juga memiliki sifat elegan dan mewah. Oleh karenanya, penggunaan warna hitam akan semakin marak di tahun ini. Pada umumnya, countertops berwarna hitam ini didapat dari batu granit hitam dan kuarsa. Sedangkan untuk olah warna counter di bawahnya, kami menyarankan untuk memilih warna-warna ringan seperti abu-abu atau krem.

Dominasi Warna Gelap

menyiasati dapur yang sempit

Dapur berwarna putih mungkin sudah terlihat biasa. Bagaimana dengan dapur yang dihiasi oleh warna gelap seperti hitam, cokelat kayu, emas, atau merah hati? Inilah warna-warna yang akan populer di tahun mendatang. Gelap memberikan kesan suasana dapur yang mendalam. Sebagai paduannya, kami merekomendasikan penambahan warna terang untuk lantai dan langit-langit agar dapur tidak terkesan sempit.

Selamat mencoba, dan jangan lupa liKe kami di Facebook ya! 😀