Ruangan
Mar7

3 Kiat Ruang Keluarga dengan Penataan yang Simpel

Bagaimana cara mendesain ruang keluarga dengan penataan yang simpel? Ruang keluarga adalah ruangan di rumah yang keberadaannya sangat penting. Di tempat ini, anda sekeluarga bisa beraktivitas bersama, berinteraksi satu sama lain, dan menjalin hubungan yang lebih harmonis. Sayangnya, eksistensi ruangan ini kerapkali kalah dengan pesona ruang tamu dan ruang makan. Oleh sebab itu, ruang keluarga perlu mendapatkan perhatian khusus.

Di bawah ini sejumlah tips dari arafuru.com untuk membuat ruang keluarga lebih nyaman dihuni oleh seluruh anggota keluarga.

1. Ubah Posisi Tempat Duduk

ruang-keluarga.jpg

Ruang Keluarga dengan Sofa Simpel

Mulailah dengan mengubah posisi sofa di ruangan tersebut, dan menempatkannya menghadap ke area lalu lalang seperti pintu masuk. Pastikan ketika anda dalam posisi duduk di sofa tersebut, anda tetap bisa melihat kondisi pintu masuk dengan jelas. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kesan mengundang ke orang lain supaya mau memasuki ruang keluarga dan berkumpul bersama-sama.

2. Tentukan Titik Fokal di Ruang Keluarga

ruang-keluarga-simpel.jpg

Ruang Keluarga dengan Televisi

Agar lebih hidup, carilah suatu perangkat yang akan dijadikan sebagai titik fokal di ruang keluarga anda. Perangkat ini dapat berupa suatu barang atau bahkan sudut ruangan yang telah didekorasi dengan menarik. Tujuan dibuatnya titik fokal adalah untuk menarik perhatian sehingga tanpa sadar semua orang yang memasuki ruang keluarga akan langsung mengarahkan pandangannya pada benda ini. Beberapa titik fokal yang bisa anda gunakan misalnya televisi, lukisan dinding, dan karya seni yang unik.

3. Pastikan Ruang Keluarga Terasa Nyaman

ruang-keluarga-nyaman.jpg

Ruang Keluarga yang Nyaman

Ruang keluarga harus mampu memastikan semua anggota keluarga tetap merasakan kenyamanan selama berada di ruangan ini. Beberapa cara yang bisa anda lakukan di antaranya mengatur pencahayaan yang nyaman di mata, mengatur suhu udara di ruangan, mengaplikasikan cat tembok ruang keluarga yang menarik, dan menggelar karpet supaya lantai tidak terasa dingin lagi.