Ruangan
May2

3 Kiat Memilih Meja untuk Ruang Makan Minimalis

Mungkin anda berniat memilih meja untuk ruang makan minimalis yang sederhana? Sebagai tempat menyantap hidangan dan tempat berkumpul seluruh anggota keluarga, kehadiran ruang makan di suatu rumah itu penting. Lebih-lebih jika ruang makan yang dimiliki selaras dengan desain rumah secara keseluruhan.

Namun, beberapa orang mengaku masih kebingungan dalam memilih meja untuk ruang makan berkonsep minimalis mengingat meja merupakan focal point di ruangan ini. Di satu sisi mereka menginginkan meja tersebut nyaman digunakan dan dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Tetapi di sisi lain, mereka juga mengharapkan meja tetap terlihat indah dan tidak merusak suasana di ruang makan.

desain-meja-makan-minimalis.jpg

Ruang Makan Minimalis

Nah, berikut ini adalah tiga tips dasar dalam memilih meja yang tepat untuk ruang makan bernuansa minimalis!

1. Pilih Meja Berbentuk Kotak atau Bundar?

Model meja biasanya dibuat dalam dua pilihan bentuk yaitu persegi dan lingkaran. Meja persegi paling cocok digunakan di ruang makan yang berukuran cukup luas karena akan memakan area yang lebih banyak. Meja seperti ini sanggup menampung 4-6 orang. Sedangkan untuk ruangan yang berukuran sempit, idealnya memakai meja dengan bentuk lingkaran. Selain memakan area yang lebih sedikit, meja bundar juga memiliki daya tampung yang lebih banyak sekitar 6-8 orang.

2. Pilih Meja Berbahan Baku Terbaik

Setiap orang tentu menginginkan meja di ruang makannya awet. Oleh sebab itu, pilihlah meja yang terbuat dari bahan baku berkualitas. Sebagai contoh, jika anda menyukai furnitur berbahan kayu, pilih meja kayu jati asli. Hindari membeli meja makan berbahan particle board karena akan cepat rusak bila tersiram air terus-menerus. Meja berbahan kaca juga sangat bagus untuk menghadirkan kesan minimalis sekaligus mewah.

3. Pilih Meja Berwarna Senada

Supaya tercipta suatu keharmonisan desain, hendaknya warna meja makan yang dipilih senada dengan warna dasar ruang makan. Selain itu, pemilihan warna juga sebaiknya tetap memperhatikan unsur-unsur kesederhanaan agar konsep minimalis bisa diciptakan. Sebagai contoh, kalau ruang makan di rumah anda berkelir biru, tambahkan meja yang berwarna putih, hitam, atau cokelat.