Properti
Jan13

Komplek Cempaka Hijau, Perumahan Mewah di Kota Bandung

Perumahan Cempaka Hijau adalah komplek hunian mewah yang dibangun dengan konsep Green Living, yaitu sebuah konsep hunian yang memanfaatkan material ramah lingkungan dan terpadu dengan suasana lingkungan yang asri. Dikembangkan oleh PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) dan PT Nindya Karya (Persero), kompleks rumah ini berdiri di atas tanah seluas 1,3 hektar dengan unit hunian sebanyak 77 rumah. Terdapat 2 pilihan tipe rumah di Cempaka Hijau ini, yakni Tipe Akasia dan Tipe Kemuning.

perumahan-cempaka-hijau.jpg

Perumahan Cempaka Hijau di Kota Bandung

Berada di lokasi yang strategis, Perumahan Cempaka Hijau terletak di pusat Kota Bandung atau tepatnya di Jalan Paledang, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Andir, Kabupaten Bandung. Untuk akses baik dari dalam maupun luar kota, perumahan tinggal ini bisa dijangkau dengan mudah dari Pintu Tol Pasteur. Tidak jauh dari lokasi Cempaka Hijau juga terdapat Bandara Husein Sastranegara, Stasiun Kereta Cimindi, dan Pasar Swalayan Cimindi.

Dari segi konsep desainnya, Perumahan Cempaka Hijau mengusung tema Hunian Asri dan Hijau, sebuah tema hunian yang memang sedang tren di Indonesia. Konsep ini merupakan hasil perpaduan keharmonisan antara rumah tinggal yang nyaman dengan suasana lingkungan sekitar yang masih asri, sehingga sangat ideal bagi masyarakat perkotaan yang selalu dihadapkan pada rutinitas kehidupan yang penuh tekanan. Cempaka Hijau juga mengusung model perumahan cluster dengan one gate system yang akan meningkatkan keamanan lebih maksimal, karena akses keluar masuk komplek hanya terdiri dari satu jalur. Unit-unit rumah di perumahan ini juga dirancang dengan desain mewah oleh arsitek berpengalaman. Sedangkan untuk jalanannya selebar 8 row dengan underground cable membuat panorama lingkungannya bersih.

Spesifikasi

Berikut ini spesifikasi teknis bangunan dalam pendirian unit-unit rumah di Cempaka Hijau :

No. BAGIAN BAHAN BANGUNAN
1. Atap Rangka atap baja ringan, Penutup atap genteng keramik
2. Dinding Bata ringan
3. Pintu & Jendela Kusen alumunium, Daun pintu utama solid engineering
4. Plafon Rangka metal furring, Plafon gypsum
5. Cat Exterior weather shield/setara, Interior standard interior/setara
6. Sanitasi Toto/setara
7. Lantai Ruang utama lantai dasar homogeneus tile 60×60, Ruang utama lantai atas homogeneus tile 40×40, Ruang service kamar mandi & WC keramik milan/setara
8. Listrik PLN 2.200 VA underground cable
9. Instalasi Air Bangunan Bio Septic Tank
10. Instalasi Air Panas Pipa PPr

Tabel Spesifikasi Bangunan di Cempaka Hijau

Tipe-tipe

Perumahan Cempaka Hijau memiliki 2 tipe rumah yaitu Tipe Akasia dan Tipe Kemuning dengan penjelasan sebagai berikut :

  1. Tipe Akasia : ukuran 6 m x 12 m, LT 72 m2, LB 65 m2, rumah 2 lantai, 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan carport untuk 1 mobil.

    tipe-akasia.jpg

    Tipe Akasia

  2. Tipe Kemuning : ukuran 7 m x 14 m, LT 98 m2, LB 87 m2, rumah 2 lantai, 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan carport untuk 1 mobil.

    tipe-kemuning.jpg

    Tipe Kemuning

Untuk ukuran rumah dengan desain yang begitu mewah plus lingkungan asri yang sangat ideal, harga rumah di Perumahan Cempaka Hijau terbilang cukup murah. Untuk Tipe Akasia, per unitnya ditawarkan mulai dari Rp 700 jutaan. Sedangkan, harga unit rumah Tipe Kemuning mulai dari Rp 950 jutaan. Tersedia opsi pembelian berupa Cash dan KPR dalam proses transaksi properti di Cempaka Hijau ini.

Sumber gambar dari www.cempakahijau.com