Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Villa

Kini pilihan tempat penginapan semakin beragam. Harga dan fasilitas yang ditawarkan pun sangat bervariasi. Tetapi sebelum Anda menjatuhkan pilihan ingin menginap di tempat yang mana, ada baiknya pertimbangkan untung dan ruginya terlebih dahulu. Termasuk ketika ingin menginap di villa. Villa menawarkan sebuah tempat penginapan yang nyaman dan berkelas dengan privasi yang benar-benar terjaga.

Anda sebaiknya memilih villa yang ingin ditempati selama liburan dengan bijaksana. Jika salah dalam memilih, pengalaman berlibur Anda yang menjadi taruhannya. Liburan Anda tentu akan terasa tidak menyenangkan apabila Anda salah menginap di villa yang tak nyaman. Belum lagi soal risiko bahaya yang mungkin dapat terjadi. Oleh karena itu, memilih tempat penginapan berupa villa harus dilaksanakan dengan tepat.

kelebihan-dan-kekurangan-villa.jpg

Villa bisa menjadi alternatif tempat penginapan selama Anda berlibur bersama anggota keluarga atau rekan-rekan di kantor. Beruntung karena sekarang sudah banyak villa yang didirikan di seluruh pelosok negeri. Kini villa sudah banyak bertebaran di daerah-daerah yang umumnya memiliki panorama alam yang indah. Villa tersebut dilengkapi fasilitas-fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, lapangan olahraga, TV kabel, dan sebagainya.

Berikut ini kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh sebuah villa, antara lain :

  1. Pribadi

Apa kelebihan utama dari villa? Jawabannya adalah jaminan privasi bagi penyewanya. Privasi ini begitu penting karena berpengaruh besar terhadap apa yang Anda rasakan selama menginap di tempat tersebut. Bahkan hotel pun tidak menawarkannya. Privasi ini sangat membantu Anda ketika ingin menyelenggarakan suatu acara saat menginap. Seperti pesta pernikahan, perayaan ulang tahun, dan lain-lain.

  1. Strategis

Pengembang villa tidak main-main saat mendirikan bangunan ini. Mereka benar-benar mempertimbangkan faktor lokasi yang sekiranya dapat memikat calon penyewa dan menjadi daya tarik. Itulah sebabnya, villa selalu berada di tempat yang bagus. Kini terserah Anda sendiri mau villa yang mempunyai pemandangan seperti apa. Villa di tepi laut atau villa dengan pemandangan asri khas pegunungan pasti ada.

  1. Memuaskan

Bisa dibilang kalau kelas villa berada lebih tinggi daripada hotel. Termasuk soal layanan yang akan Anda dapatkan selama menginap. Faktanya kini sudah banyak villa yang dikelola secara profesional. Villa tersebut tidak hanya menawarkan tempat menginap saja, tetapi juga jasa pembersih khusus dan pelayan pribadi. Anda yang menginginkan liburan yang mudah bisa menyewa villa dalam kategori ini.

  1. Repot

Anda harus bersiap-siap sejak dini karena menginap di villa itu cukup merepotkan. Apa penyebabnya? Tidak lain disebabkan oleh lokasi villa umumnya yang berada di tempat terpencil sehingga belum begitu banyak toko-toko di sekitarnya. Anda sebaiknya telah menyiapkan bekal berupa bahan makanan yang segar jika ingin menginap di villa. Lalu bahan makanan tadi bisa dimasak bersama-sama.

  1. Mahal

Dengan banyaknya fasilitas-fasilitas premium yang bakal Anda nikmati selama liburan di villa, wajar kalau Anda harus merogoh kocek yang cukup mahal. Saat menginap di villa artinya Anda menyewa bangunan secara keseluruhan. Anda bisa memakai semua fasilitas yang ada di villa tersebut sepuas-puasnya. Hal inilah yang menjadi penyebab kenapa Anda harus membayar sewa villa dengan harga yang mahal.