Properti
Jul8

5 Tips agar Rumah Disewakan Menarik Minat Penyewa

Butuh tips agar rumah disewakan banyak diserbu oleh para penyewa? Salah satu bentuk investasi properti yang paling diminati adalah menyewakan rumah. Dengan menerapkan sistem sewa, investor akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari biaya dan bunga deposito.

tips-agar-rumah-disewakan.jpg

Rumah Sewa

Akan tetapi, menyewakan rumah tidak segampang kelihatannya. Anda perlu mempersiapkan rumah sedemikian rupa agar mampu menggoda minat para penyewa. Selain itu, anda juga harus memanjakan penyewa agar ia merasa betah tinggal di di dalam rumah tersebut.

Pelajari kiat-kiatnya di bawah ini :

1. Buat Rumah Berkualitas Tinggi

Rumah yang memiliki spesifikasi berkualitas tinggi akan menarik perhatian para penyewa yang bonafit. Artinya semakin baik kualitas rumah anda, maka semakin mudah pula anda menemukan standar kelayakan penyewa. Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas suatu rumah tinggal antara lain lokasi yang strategis, dekat dengan fasilitas publik, kondisinya bersih dan rapi, serta berada di lingkungan yang ideal. Jika memungkinkan, anda juga bisa menambahkan fitur-fitur pendukung kenyamanan di rumah seperti TV kabel, AC, dan Wi-Fi.

2. Perhatikan Keindahan Rumah

Selain nyaman, rumah idaman juga mempunyai desain yang indah. Perbarui tampilan rumah anda dengan mengaplikasikan cat dinding berwarna cerah. Apabila anda ingin me-listing rumah disewa secara online, gunakan jasa fotografer profesional untuk memotret gambar rumah anda dengan kualitas terbaik. Perlu diketahui bahwa foto akan mempengaruhi tingkat ketertarikan calon konsumen hingga 75 persen. Jangan lupa lengkapi listing tersebut dengan informasi denah rumah agar semakin terlihat profesional.

3. Jelaskan Kelebihan Rumah Anda

Sebagai pemilik rumah, anda harus jeli melihat kelebihan-kelebihan apa saja yang dimiliki rumah anda. Sebisa mungkin, tonjolkanlah semua poin-poin keunggulan tersebut dan tetap menjaga kewajarannya. Disarankan untuk menggelar open house supaya calon penyewa bisa merasakan langsung sensasi tinggal di rumah anda.

4. Perkenankan Membawa Hewan Peliharaan

Kebanyakan rumah sewa saat ini melarang penyewanya membawa hewan peliharaan. Sehingga pilihan rumah sewa untuk para penyewa yang mencintai binatang semakin sedikit. Jika anda berkenan, ijinkan penyewa rumah membawa hewan kesayangannya sehingga target konsumen anda bertambah luas.

5. Pasang Iklan Secara Tepat

Pasang iklan secara tepat di tempat yang tepat akan membuat anda bisa mendapatkan penyewa yang tepat. Sebaliknya, hindari beriklan di tempat yang tidak jelas di mana kualitas para calon penyewa rumah tidak diketahui dengan pasti. Apabila ikan rumah disewakan anda diedarkan di tempat-tempat yang kondusif, maka penyewanya pun kemungkinan besar berkualitas baik.