Properti
Sep11

5 Desain Interior Ruang Bisnis Pesawat Termewah di Dunia

Ingin tahu desain interior ruang bisnis pesawat termewah di dunia? Berbicara mengenai pesawat, tentunya semua orang sepakat kalau pesawat merupakan alat transportasi yang mewah. Dibutuhkan kocek yang tidak sedikit jika ingin terbang mengendarai burung besi ini. Lebih-lebih jika anda memilih ruang di kelas bisnis yang notabene berharga kian mahal dibandingkan dengan ruang ekonomi.

Guna menarik perhatian calon penggunanya, pihak pengelola acapkali mendesain interior pesawatnya dengan nuansa yang penuh kemewahan. Tujuannya tentu agar orang-orang tertarik untuk mencicipi kenyamanan yang ditawarkan di pesawat tersebut. Tidak hanya tempat duduk, saat ini pesawat sudah banyak dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang bonafit seperti tempat tidur, perangkat canggih, dan pelayanan yang brilian.

Berikut ini 5 besar pesawat yang memiliki desain interior paling indah di dunia, khususnya pada ruang kelas bisnisnya.

1. BMW 787 Rusia tycoon

desain-interior-pesawat.jpg

BMW 787 Rusia Tycoon

Posisi pertama di daftar pesawat dengan desain interior terbaik adalah BMW 787 Rusia tycoon. Pesawat ini dirancang dengan menggunakan konsep futuristik. Hal tersebut bisa dilihat dari penggunaan material-material semi transparan yang mendominasi hampir seluruh sudut ruangan. Interior BMW 787 ini juga didekorasi semirip mungkin dengan suasana di rumah. Terbukti dengan adanya tempat tidur, ruang meeting, bar, ruang santai, dan tangga di masing-masing ruangan. Bahkan ada juga lho garasi yang sanggup menampung sebuah mobil BMW di dalamnya.

2. Singapore Airlines

desain-pesawat-singapore-airlines.jpg

Singapore Airlines

Singapura, salah satu negara dengan wilayah paling sempit di dunia ini ternyata mempunyai pesawat paling mewah. Adalah Singapore Airlines yang mengoleksi pesawat-pesawat dengan desain dan fitur yang sangat mengagumkan. Misalnya pada ruang VIP di pesawat Airbus A380. Pesawat ini dilengkapi dengan ruang pribadi yang sepenuhnya tertutup dan tentu sangat nyaman jika berada di dalamnya. Bayangkan, setiap ruang mewah ini diberikan fasilitas berupa tempat tidur berukuran full-size dan sofa empuk berbungkus kulit. Pada sisi ruangan lainnya pengguna bisa menikmati fasilitas-fasilitas seperti home theater yang berisi 180 saluran televisi, 100 film teranyar, dan beberapa fitur menarik lainnya.

3. Airbus A380 VIP

desain-pesawat-paling-mewah.jpg

Airbus A380 VIP

Airbus A380 VIP merupakan pesawat yang sengaja diperuntukkan bagi orang-orang paling kaya di dunia. Pesawat ini menawarkan kenyamanan dan kemewahan tanpa batas di satu tempat. Desain interior Airbus A380 VIP mengusung konsep fly palace alias istana terbang. Jika masuk di dalamnya, anda akan menjumpai ruang interior yang sangat besar, di mana terbagi menjadi ruang rapat, bar, dan ruang santai dengan fasilitas yang sangat lengkap.

4. TAG Airlines

desain-pesawat-cargo.jpg

TAG Airlines

TAG (Transportes AĆ©reos Guatemaltecos) Airlines ialah maskapai penerbangan asal Guatemala. Maskapai ini hanya melayani private passenger dan cargo airlines. TAG seolah merupakan pesawat khusus untuk orang-orang yang super kaya saja. Semua tempat duduk di dalamnya berupa sofa kulit lembut keluaran brand ternama yang menawarkan kemewahan dan kenyamanan. Bahkan TAG juga memperbolehkan calon klien-nya untuk mendesain ulang sendiri interior pesawat sesuai dengan minat calon pelanggan tersebut.

5. Luxo Jet

desain-interior-pesawat-termewah-di-dunia.jpg

Luxo Jet

Jika menyebut pesawat yang paling mewah di dunia, tentu tak lengkap jika kita tidak memasukkan Luxo Jet. Pesawat ini merupakan buah dari kerjasama perusahaan Embraer di Brazil dengan perusahaan BMW Designworks. Pesawat ini diklaim sanggup terbang di ketinggian 41.000 kaki dan mampu terbang sejauh 2.078 mil dalam sekali kepakan. Luxo Jet berisi ruang dengan interior layaknya sebuah rumah yang dilengkapi ruang tamu, ruang keluarga, tempat tidur, dapur, dan kamar mandi.