Properti
Feb9

5 Apartemen Mewah di Jakarta dengan Harga Termahal

Walaupun apartemen-apartemen mewah di Jakarta dikenal dengan harganya yang mahal, ternyata masih ada apartemen yang paling mahal di antara apartemen-apartemen mahal tersebut. Pada umumnya, hal ini banyak dipengaruhi oleh lokasi, fasilitas, spesifikasi, dan luas unit apartemen yang ditawarkan. Selain itu, keterbatasan jumlah unit, standar pengelolaan apartemen, dan reputasi pengembang juga berpengaruh besar terhadap faktor harga ini.

Di bawah ini daftar apartemen mewah dengan harga termahal di Jakarta :

5. Raffles Residence

apartemen-mahal.jpg

Raffles Residence

Raffles Residence adalah apartemen yang dikembangkan oleh Ciputra Group dan dikelola oleh Raffles. Apartemen ini terletak di kawasan Ciputra World, Jakarta Selatan. Sejak diluncurkan empat tahun yang lalu, unit di Apartemen Raffles Residence sudah terjual lebih dari 90 persen. Adapun unit-unit yang tersisa saat ini ditawarkan dengan harga mencapai USD 4.800 atau setara IDR 57.600.000 per meter persegi.

4. Pacific Place

apartemen-di-jakarta-termahal.jpg

Pacific Place

Nama besar pengembang Dua Mutiara Group ada di balik apartemen yang dikelola oleh Ritz Carlton ini. Itulah sebabnya, Apartemen Pacific Place begitu menarik perhatian kalangan jetset di Indonesia untuk bertempat tinggal di menara ini. Bisa dibilang mayoritas pemilik unit apartemen ini adalah pengguna akhir sehingga tidak spekulen mengharap pertumbuhan gain yang cukup tinggi. Harga yang ditawarkan untuk 1 meter di apartemen Pacific Place mencapai lebih dari USD 5.000 atau sekitar IDR 60.000.000.

3. The Capital Residence

apartemen-paling-mahal-indonesia.jpg

The Capital Residence

The Capital Residence terkenal akan apartemen dengan crown Prambanannya sekaligus menjadi pusat perhatian publik di kawasan CBD Sudirman. Sementara itu, developer dari apartemen yang dikelola layaknya hotel mewah ini adalah Mahaka dan Dhanayasa Arthatama Group. Dengan kualitas material dan desain yang ditawarkan, anda harus merogoh kocek senilai Rp 51.000.000/m2 atau sekitar Rp 7.600.000.000 untuk unit seluas 150 m2.

2. Keraton Residence

daftar-apartemen-jakarta.jpg

Keraton Residence

Keraton Residence adalah mahakarya PT Plaza Indonesia Realty Tbk yang dipersembahkan untuk kalangan sosialita atas. Apartemen yang dikelola secara profesional oleh Starwoods ini terdiri dari unit berukuran 350 m2, 500 m2, dan 1.000 m2. Harga yang dibandrol kepada publik untuk per meter perseginya sekitar USD 5.200 atau IDR 62.400.000.

1. Dharmawangsa Residences

apartemen-mewah-mahal.jpg

Dharmawangsa Residences

Ini dia apartemen dengan harga per unit paling mahal di Jakarta. Adalah Dharmawangsa Residences, sebuah kondominium yang didirikan oleh Samudranayaka Unggul dan berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bisa dibilang lokasi ini jauh dari hingar-bingar lalulintas kendaraan sehingga diklaim paling privat dan paling aman. Tak heran, harga jual per meter perseginya mampu menembus hingga USD 6.000 atau setara IDR 72.000.000.

Bagaimana, tertarik juga untuk memiliki unit pada apartemen-apartemen di atas?

*) Kurs yang digunakan adalah USD 1 = IDR 12.000.