Properti
Jul6

3 Tips Cerdik Investasi Ruko untuk Pemula

Apakah anda memerlukan tips investasi ruko untuk pemula? Dibandingkan dengan jenis properti lainnya, ruko (rumah toko) adalah salah satu bentuk investasi properti yang paling menguntungkan. Bagaimana tidak, kenaikan harga ruko terjadi sangat drastis dari tahun ke tahunnya.

Sebagai contoh di wilayah jabodetabek, harga ruko yang paling murah berkisar antara Rp1-2 milyar. Jika sebagai investor anda cerdik dalam memilih ruko yang tepat, bukan tidak mungkin nilai ruko tersebut akan terus berkembang sampai puluhan milyar rupiah. Tentu saja, siapapun orangnya pasti akan merasa tergiur melihat angka sefantastis ini.

tips-investasi-ruko-untuk-pemula.jpg

Komplek Ruko

Berinvestasi melalui ruko harus pintar dan cerdas agar untung, bukan malah buntung. Simak tips-tips dari Arafuru.com berikut ini :

1. Perhatikan Lokasi Ruko

Faktor lokasi sangat menentukan nilai suatu ruko. Ruko yang terletak di tempat yang strategis akan mempengaruhi keberhasilan bisnis yang dibangun di dalamnya. Disarankan pilih ruko yang berada di komplek perumahan sehingga bisnis yang dibangun dapat memenuhi kebutuhan masyarakat residensial dan sekitarnya.

2. Ruko Menghadap ke Jalan Utama

Paling baik, pilih ruko yang langsung menghadap ke arah jalan utama. Hal ini dimaksudkan supaya bisnis yang sedang dibangun di ruko tersebut cepat dikenal dan diingat oleh masyarakat. Keuntungan lainnya adalah anda bisa mendapatkan akses keluar-masuk ruko yang lebih lancar.

3. Bangunan Ruko Berkualitas Tinggi

Tidak masalah apakah anda membeli ruko dalam keadaan baru atau bekas, yang terpenting ruko harus dalam kondisi prima. Dengan kata lain, anda tidak perlu mengeluarkan anggaran tambahan lagi untuk merenovasi ruko tersebut. Ingat, anda membeli ruko untuk berinvestasi. Jadi, jangan sia-siakan biaya pengeluaran bertambah semakin membengkak akibat kualitas bangunan ruko yang buruk.