3 Cara Merawat Villa yang Baik

Villa identik dengan rumah yang berfungsi secara khusus sebagai tempat tinggal sementara bagi para wisatawan. Anda yang sedang pergi berlibur ke suatu tempat wisata bisa memilih villa sebagai tempat penginapan alternatif hotel atau motel. Keunggulan villa adalah Anda bisa merasa bebas layaknya tinggal di rumah sendiri ketika berada di sini. Tidak ada aturan yang mengekang. Hal ini membuat pengalaman liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

Meskipun harga sewanya cukup tinggi, tidak sedikit masyarakat yang tertarik untuk menyewa villa. Mereka biasanya pergi beramai-ramai dengan keluarga besar, lalu patungan untuk sewa sebuah villa yang memiliki kamar tidur cukup banyak. Maka dengan begini harganya pun dapat lebih terjangkau. Anda yang ingin pergi berlibur ke suatu tempat di momen liburan kali ini bisa mengaplikasikan trik tersebut guna mendapatkan harga sewa villa yang murah.

Villa memang masih menjadi primadona tempat penginapan bagi kalangan menengah ke atas. Tingkat permintaannya tak pernah sepi, apalagi di hari-hari libur seperti sekarang. Bagi Anda yang sedang mencari ide-ide bisnis, membangun villa bisa menjadi peluang emas. Indonesia mempunyai objek wisata yang begitu banyak. Faktanya rata-rata turis menghabiskan waktu lebih dari sehari untuk berlibur. Mereka pasti membutuhkan tempat penginapan.

Agar mampu menarik minat orang lain untuk menyewa, Anda harus merawat villa yang dimiliki dengan sebaik-baiknya.

Kiat 1. Buat Penampilan Villa Tampak Menarik

Kunci utama untuk membuat penampilan villa tampak lebih menarik ialah menata desainnya agar berbeda dari bangunan rumah pada umumnya. Tamu Anda membutuhkan penyegaran saat tinggal di villa tersebut. Pastikan Anda menyediakan villa yang benar-benar sesuai impian mereka. Misalnya Anda bisa merancang villa yang bergaya natural lengkap dengan taman di bagian depannya. Gunakan tanaman-tanaman sebagai pagar hidup yang mengelilingi villa. Tambah beberapa ornamen yang dapat menyambut kedatangan para tamu.

Kiat 2. Perhatikan Kebersihan Kamar Mandi

Kebersihan suatu bangunan pada dasarnya terpusat pada kamar mandinya. Ruang tamu, ruang makan, atau dapur yang bersih itu sudah biasa. Tetapi kebersihan kamar mandi mencerminkan kondisi asli keseluruhan bangunan. Jadi kalau Anda ingin membersihkan villa tersebut, ruangan pertama yang harus diperhatikan adalah kamar mandi. Kami sarankan gunakan warna putih sebagai dominasi warna kamar mandi. Warna ini akan menciptakan tampilan ruangan yang lebih bersih dari sesungguhnya dan tampak luas.

Kiat 3. Ruangan Dapur yang Memadai

Acara berkumpul di villa pasti mengharuskan adanya makanan di tengah-tengahnya. Nah, dapur akan menjadi tempat yang paling banyak dihuni oleh tamu-tamu Anda. Sebagai tuan rumah yang baik, Anda harus menyediakan dapur yang ideal untuk tempat berkumpul. Buat dapur yang ukurannya lebih luas. Akan lebih bagus lagi jika dapur tersebut dibangun dengan konsep open kitchen. Jadi semua orang yang ada di rumah bisa menyatu di dapur. Sediakan pula dapur tambahan di luar ruangan untuk lebih menarik minat calon penyewa.