Properti
Sep17

10 Fakta Menarik tentang Meikarta

Meikarta adalah hunian di kota baru yang memiliki standar internasional. Posisinya berada di jantung ekonomi Indonesia koridor Jakarta-Bandung, tepatnya di Cikarang. Kota modern raksasa dengan infrastruktur paling lengkap se-Asia Tenggara ini menawarkan sebuah hunian yang terintegritas. Jadi selain ada berbagai jenis hunian, di dalamnya juga banyak terdapat fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat di kota mandiri ini.

Anda yang tinggal di Jakarta dan sudah bosan dengan segala permasalahannya wajib mempertimbangkan untuk pindah ke tempat ini. Meikarta akan menjadi solusi kepadatan penduduk, kemacetan jalan raya, dan tekanan sosial di ibu kota negara, Jakarta. Kota ini akan menjadi sebuah kota besar yang mempunyai delapan kota baru dan enam jenis infrastruktur penting yang menunjang keberadaannya.

Kota Baru Meikarta memungkinkan para penghuni dapat bekerja, bersekolah, berbelanja, dan berobat di dalam kawasan yang sama. Pengembang sudah merencanakan kota ini sedemikian rupa supaya aktivitas warganya tetap lancar dan tidak terganggu oleh kemacetan lalu lintas. Jadi bisa dibilang bahwa Meikarta merupakan investasi terbaik saat ini dan harganya terjangkau bagi banyak kalangan.

fakta-menarik-tentang-meikarta.jpg

Menariknya, ada 10 fakta yang belum Anda ketahui tentang Meikarta. Apa saja ya?

  1. Meikarta didirikan oleh pengembang yang tepercaya yaitu Lippo Group Land. Pembangunan kota baru berskala internasional ini memiliki total nilai proyek lebih dari Rp 178 triliun.
  2. Nama Meikarta mengandung makna beyond Jakarta (lebih indah dari Jakarta). Kata Mei diambil sebab peluncurannya dilaksanakan pada Mei 2017. Pemilihan nama ini juga dilatarbelakangi oleh nama ibunda CEO Lippo Group James Riady yakni Li Mei.
  3. Letak Meikarta berada di jantung ekonomi Republik Indonesia di koridor Jakarta Bandung atau tepatnya di Cikarang. Kota ini dikelilingi oleh beberapa kota baru meliputi Lippo Cikarang, Jababeka, MM2100, dan sebagainya.
  4. Di koridor tempat Meikarta berada terdapat ribuan perusahaan raksasa internasional dan multinasional dengan ratusan ribu staf dan karyawan kantor serta jutaan pekerja. Di antaranya Honda, Samsung, Astra, Toshiba, Suzuki, Panasonic, Toyota, dan lain-lain
  5. Meikarta akan bertransformasi sebagai kota modern terlengkap dan terindah di Asia Tenggara. Bahkan pengembangnya optimistis kalau Meikarta akan menjadi lebih indah daripada Kota Jakarta.
  6. Pembangunan Meikarta tahap pertama seluas 22 juta m2 sudah dirancang sejak 2014. Sedangkan untuk pekerjaan fisiknya sudah dimulai sejak Januari 2016 yang ditandai dengan pembangunan 100 gedung pencakar langit.
  7. Paling tidak ada 50 buah gedung yang mulai siap huni pada bulan Desember 2018. Pekerjaan pembangunan dan konstruksi di kawasan ini dilaksanakan oleh Lippo yang bekerja sama dengan Total Bangun Persada, Wijaya Karya, PP Properti, dan lain-lain.
  8. Meikarta dilengkapi dengan kawasan taman yang sejuk dan indah bernama Central Park. Taman ini sendiri direncanakan akan memiliki luas mencapai 100 hektar. Central Park di Meikarta adalah rumah bagi tanaman dan binatang untuk bisa hidup bebas.
  9. Meikarta menawarkan konsep hunian yang terintegrasi. Hunian ini terhubung dengan Pelabuhan Patimban, Bandara Kertajati, LRT Cawang-Bekasi Timur-Stasiun Cikarang, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Monorail, Tol Layang Jakarta-Cikampek, dan sebagainya.
  10. Meikarta sarat akan fasilitas-fasilitas publik seperti sekolah dari SD hingga universitas, pusat perbelanjaan, pusat kesehatan, pusat keuangan, hotel bintang lima, dan perpustakaan. Di dalamnya juga bakal ada opera theatre and art centre, international exhibition centre, innovative infrastructure & transportation, dan masih banyak lagi.