Perawatan
Dec22

Wajib Dicoba! 3 Tips Merawat Tanaman di Dalam Rumah

Sebenarnya, merawat tanaman di dalam rumah tidak begitu susah. Apalagi bagi anda yang memang sangat menyukai tanaman. Tantangan utamanya terletak pada bentuk perawatan yang harus dilakukan agar semua tanaman bisa tumbuh dengan normal.

Di bawah ini tips-tips dari Arafuru.com untuk membantu anda :

1. Taruh Tanaman di Sudut yang Mudah Terlihat

menaruh-di-sudut-mudah-terlihat.jpg

Sebaiknya, penempatan tanaman-tanaman indoor ini diletakkan di sudut ruangan yang gampang terlihat. Misalnya di samping meja kerja atau di atas meja makan. Tujuannya agar anda selalu ingat dengan kehadiran tanaman-tanaman ini di dalam rumah. Alhasil, anda pun menjadi lebih rajin dalam merawat tanaman dan memberikannya air setiap kali dibutuhkan.

2. Pelihara Tanaman yang Mudah Perawatannya

tanaman-mudah-dirawat.jpg

Tidak semua tanaman bisa dipelihara di dalam rumah. Salah satu ciri tanaman dengan karakteristik ini adalah mudah beradaptasi dengan lingkungan sehingga mudah juga perawatannya. Meskipun pemeliharaannya terbilang lebih gampang, anda tetap harus memperhatikan kebutuhan air dan sinar matahari. Pelajari sifat-sifat tanaman yang anda pelihara, kemudian kerjakanlah.

3. Gunakan Pot yang Berukuran Lebih Besar

pot-lebih-besar.jpg

Disarankan bagi anda untuk menggunakan pot yang berukuran lebih besar dalam memelihara tanaman indoor tersebut. Alasannya simpel agar pot mampu menampung media tanam yang lebih banyak, sehingga pertumbuhan akarnya tetap optimal dan kebutuhan nutrisinya pun tercukupi dengan baik. Untuk menjaga keindahan tanaman, anda dianjurkan memangkas ranting-ranting tanaman ini secara berkala. Coba juga menempatkan tanaman tersebut di dapur agar suasana ruangannya lebih segar.