Perawatan
Mar6

Tips Mengusir Laba-laba dari Rumah Sampai Tuntas

Mengusir laba-laba umumnya dilakukan agar rumah bersih dari sarangnya. Rumah yang dipenuhi oleh sarang laba-laba terkesan sebagai rumah yang tidak dirawat. Tidak mau kan anda dicap pemalas gara-gara masalah ini?

tips-mengusir-laba-laba.jpg

Laba-laba umumnya membuat sarang di sekitar sumber cahaya. Entah itu di di sekitar lampu, ventilasi udara, maupun kaca jendela. Tak jarang, dia juga menyulam sarangnya di dapur.

Cara yang mudah tapi sarang laba-laba cepat ada lagi :

Bagi anda yang suka cara instan dan alami, anda bisa menggunakan bahan-bahan berikut sebagai pengusir laba-laba :

1. Cairan Cuka

Sifat cuka yang asam dibenci hampir semua serangga, tak terkecuali laba-laba. Masukkan cuka ke dalam botol spray dan semprotkan ke tubuh laba-laba yang anda jumpai. Laba-laba sangat membenci hal ini. Agar rumah tidak dimasuki lagi, semprotkan cairan cuka ini ke lubang-lubang ventilasi rumah.

2. Daun Mint

Jika manusia suka aroma daun mint, laba-laba justru kebalikannya. Anda bisa memakai daun mint ini sebagai pengusir laba-laba alami. Caranya pun terbilang mudah. Tumbuk beberapa lembar daun mint, lalu berikan sedikit air dan aduk hingga tercampur rata. Masukkan larutan ini ke dalam botol spray. Terakhir semprotkan ke lubang-lubang yang ada di rumah anda. Dijamin laba-laba tidak mau melewatinya karena aroma daun mint yang sangat kuat.

3. Sari Lemon/Jeruk Nipis

Lemon dan jeruk nipis dikenal sebagai pembersih alami yang mujarab. Kandungan asamnya yang tinggi akan terasa menyengat ketika tersentuh kulit. Anda pun bisa menggunakan kedua buah ini agar laba-laba tidak betah tinggal di rumah anda. Caranya sama dengan kedua bahan sebelumnya, ambil sari jeruk nipis atau lemon secukupnya. Tuangkan ke dalam botol spray. Segera semprotkan ke tubuh laba-laba berkali-kali. Alhasil laba-laba akan segera kabur setelah terkenanya.