Perawatan
May23

Tips Menghilangkan Bau di Lemari Paling Ampuh

tips-menghilangkan-bau-lemari.jpg

Apakah Anda bingung bagaimana tips menghilangkan bau dari lemari? Jika iya, cobalah tips rumah dan perawatannya ini. Sudah bukan hal yang baru lagi apabila terkadang lemari mengeluarkan aroma apek yang tidak sedap. Aroma ini biasanya disebabkan oleh jamur yang hidup di lemari yang lembab.

Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam membersihkan lemari dengan benar. Anda bisa memulai dengan menggunakan beberapa bahan alami yang bisa mengusir bau dari rumah dan lemari maupun mencegah munculnya kembali bau tersebut. Berikut ini sejumlah tips dalam mengusir aroma tidak sedap di dalam lemari:

1. Menggunakan bahan alami

Beberapa bahan alami berkhasiat menghilangkan bau dengan ampuh. Sebagai contohnya tembakau dan bunga melati. Ambil beberapa lembar daun tembakau atau kuntum bunga melati. Masukkan ke dalam mangkuk kecil, lalu letakkan di dalam lemari. Aroma tembakau dan bunga melati akan menetralisir udara di dalam lemari dan membuat lemari menjadi harum.

2. Menggunakan kapas berparfum

Sebagai pengganti tembakau dan bunga melati, Anda bisa menggunakan butiran kapas yang telah diberikan parfum. Ambil beberapa lembar kapas bersih kemudian bentuk menjadi butiran-butiran kecil. Setelah itu berikan parfum pada butiran kapas tadi. Sama seperti pada tips pertama, letakkan butiran kapas ini ke dalam mangkuk kecil kemudian masukkan ke dalam lemari. Selain bau apek lemari akan hilang, pakaian di dalamnya pun menjadi harum terkena parfum tadi.

3. Menggunakan irisan sabun mandi

Apabila Anda menginginkan tips yang lebih mudah, gunakanlah sabun mandi. Aroma wangi yang kuat di sabun akan lebih cepat mengusir bau. Iris sabun mandi menjadi potongan kecil kemudian tempatkan di dalam wadah kecil. Gantilah dengan potongan sabun baru apabila aroma wangi sudah menghilang.

4. Penempatan lemari

Beberapa orang melakukan kekeliruan ketika menempatkan lemari di suatu ruangan. Ketika meletakkan lemari, sebaiknya berilah jarak yang cukup antara dinding dengan lemari. Hal ini untuk menghindari kelembaban dan tumbuhnya jamur di antara lemari dan dinding. Terlebih jika dinding tersebut berbatasan pada tempat lembab.