Perawatan
Dec22

Sst, Ini Cara Membersihkan Cermin dengan Mentimun

Siapa sangka membersihkan cermin bisa lebih mudah dengan menggunakan mentimun? Yap, mentimun yang biasanya dimanfaatkan sebagai pembersih wajah alami ini, tenyata getahnya juga bisa digunakan untuk mengkilapkan permukaan cermin. Bahkan, proses pembersihan cermin memakai mentimun ini sekaligus juga akan melindungi permukaannya dari noda dan kotoran.

membersihkan-cermin-menggunakan-mentimun.jpg

Untuk membuktikannya, silahkan coba langkah-langkah dari arafuru.com berikut ini :

Alat dan Bahan :

  • Mentimun
  • Pisau
  • Kain Lap

Langkah-langkah :

  1. Siapkanlah mentimun, pisau, dan kain lap untuk membersihkan cermin di rumah anda.
  2. Dengan menggunakan pisau, potonglah mentimun tersebut menjadi beberapa bagian. Usahakan jangan terlalu tipis agar kandungan getahnya masih banyak.
  3. Gosokkan potongan-potongan mentimun ini ke seluruh permukaan cermin secara merata. Gantilah potongan mentimun yang telah menghitam dengan yang baru agar getahnya tetap mengenai cermin.
  4. Biarkan cermin selama 30 menit agar getah mentimun yang menempel di permukaannya menjadi kering. Tujuannya agar khasiat mentimun ini bekerja maksimal dalam mengangkat kotoran-kotoran yang membandel.
  5. Sebagai langkah terakhir, anda bisa mengelap kembali cermin tersebut menggunakan kain bersih yang kering. Pastikan tidak ada getah mentimun yang membekas di permukaan cermin.

Mudah sekali kan? Selamat mencobanya di rumah anda.