Perawatan
Dec20

Nih, Cara Membersihkan Kamar Mandi sampai Tuntas!

Apakah kamar mandi di rumah anda terlihat kotor sekali? Bingung bagaimana solusi mudah untuk membersihkannya? Tenang, kami akan memandu anda menyulap kamar mandi tersebut menjadi bersih seperti baru!

membersihkan-kamar-mandi-di-rumah.jpg

Kamar mandi merupakan ruangan pembersihan. Segala macam kotoran dibuang dan dihanyutkan di tempat ini. Tak heran, kamar mandi mudah sekali kotor.

Berikut ini panduan dari arafuru.com untuk anda semua :

Tahap 1 : Pembersihan Keran Air

Meskipun terus-menerus terkena air, keran seringkali kotor. Jika tidak lekas dihilangkan, permukaan keran tersebut akan tertutupi noda membandel dan berubah menjadi kusam. Untuk membersihkannya, anda perlu menyiapkan baby oil dan kain halus. Selanjutnya, lap permukaan keran dengan bantuan baby oil secukupnya. Tarrraaa, keran pun bersih bersinar kembali!

Tahap 2 : Pembersihan Lemari

Adanya lemari di kamar mandi berfungsi sebagai tempat menaruh peralatan-peralatan mandi. Hanya saja, terkadang kita masih meletakkan wadah-wadah yang sudah tidak ada isinya lagi. Oleh sebab itu, periksa kondisi lemari secara rutin. Buanglah botol-botol yang telah kosong dan sampah yang masih tersimpan di dalam lemari. Untuk mempercantik tampilannya, anda bisa meletakkan bunga segar di sekitar lemari tersebut.

Tahap 3 : Pembersihan Wastafel

Wastafel sering digunakan untuk membasuh muka dan mencuci tangan. Tak heran, permukaannya kerap terlihat bernoda. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa menggunakan baking soda atau cuka guna menghapus kotoran yang membandel tersebut. Sedangkan, saluran wastafel yang tersumbat bisa diatasi dengan soda api.

Tahap 4 : Pembersihan Bathtub

Campuran garam dan jeruk bali sangat efektif membersihkan permukaan bathtub. Caranya, belah buah jeruk bali menjadi dua bagian, taburkan garam di permukaan dalamnya. Setelah itu, gunakan jeruk bali yang telah digarami ini sebagai sikat. Gosok permukaan bathtub secara menyeluruh. Lihat hasilnya dengan membasuh bathtub menggunakan air bersih.

Tahap 5 : Pembersihan Toilet

Agar lebih gampang dalam membersihkan toilet, gunakanlah campuran cuka putih dan baking soda dengan takaran 1:1. Berikutnya, tuangkan cairan tersebut ke permukaan toilet secara acak. Kemudian, sikat permukaan toilet sampai bersih. Biarkan sekitar 30 menit agar cairan tersebut bekerja membunuh kuman. Terakhir, anda bisa mengguyurnya dengan air bersih.

Tahap 6 : Pembersihan Cermin

Cermin yang ada di kamar mandi seringkali terlihat berembun. Untuk menyeka kabut uap ini, anda bisa menggunakan air teh atau alkohol. Bisa juga dengan cairan cuka dan air panas. Jangan lupa, lap kembali permukaan cermin dengan kain microfiber ya.