Perawatan
Aug11

Karpet Karet Kamar Mandi, Solusi Lantai yang Licin

Bagaimana cara mengatasi lantai kamar mandi yang licin? Mungkin seperti itulah kira-kira pertanyaan anda jika dihadapkan pada masalah licinnya permukaan lantai di kamar mandi. Memang benar, salah satu permasalahan yang acapkali menimpa kamar mandi adalah lantai yang licin. Tentu saja, bila dibiarkan, keadaan ini akan membahayakan seluruh penghuni rumah karena siapapun bakal terpeleset jatuh. Lantas, bagaimakah solusinya?

cara-mengatasi-lantai-kamar-mandi-yang-licin.jpg

Kamar Mandi

Kamar mandi adalah ruangan yang berfungsi sebagai tempat membersihkan diri. Karena selalu digenangi air, kamar mandi mudah sekali ditumbuhi lumut terutama pada bagian lantai dan dindingnya. Itu sebabnya, permukaan lantai pun menjadi terasa licin karena tertutupi oleh lumut-lumut ini.

Kebanyakan orang membersihkan kamar mandi yang berlumut dengan menyiramkan air aki ke permukaannya. Sifat air aki yang keras mampu membunuh lumut sampai ke akar-akarnya. Namun di beberapa kasus, lumut akan tumbuh kembali tidak lama lagi. Hal ini tentu akan sangat merepotkan dan memboroskan anggaran belanja.

Solusi alternatif yang patut dicoba guna mengatasi lantai yang licin adalah menaruh karpet-karpet yang terbuat dari karet. Karena berbahan karet, anda tidak perlu khawatir karpet bakalan rusak dimakan air. Karpet karet untuk kamar mandi ini memiliki permukaan yang kesat dan daya cengkeram yang lebih kuat. Selain itu, karpet karet juga gampang dibersihkan, cukup dengan menyikatnya memakai air sabun karpet pun bersih seketika.

Karpet karet banyak digunakan di kamar mandi yang bersifat publik seperti di masjid, mushola, ataupun di mall. Pilihannya yang cukup variatif memudahkan anda menentukan karpet mana yang sesuai dengan desain kamar mandi di rumah. Disarankan pilih karpet yang berlubang-lubang sehingga lebih aman dipijak. Agar lebih menghemat anggaran, anda bisa menggunakan karpet karet yang biasa dipakai sebagai alas interior mobil dengan tingkat ketebalan yang cukup.

Karpet karet untuk kamar mandi ini banyak dijual di toko-toko bangunan terdekat. Harganya mulai dari Rp30.000 hingga Rp60.000 per meter tergantung kualitas dan tingkat ketebalannya. Untuk penggunaan di kamar mandi pribadi, pilih karpet dengan ketebalan yang cukup dan berkualitas bagus. Pola perawatan anda terhadap karpet tersebut akan mempengaruhi usia pakai ke selanjutnya.

Tak perlu bingung bagaimana langkah-langkah meletakkan karpet di lantai kamar mandi. Anda bisa menaruh karpet ini sebagai jalan setapak atau menghamparkannya menutupi seluruh permukaan lantai. Lakukan proses pemasangan karpet ini secara teliti dan hati-hati agar hasilnya terlihat rapi. Selamat mencoba di rumah.