Perawatan
Oct25

Ini Tips Memilih Lantai Sesuai Karakterik Ruangan

Untuk urusan memilih lantai ruangan, biasanya kita akan dihadapkan pada beragam pilihan sulit karena semuanya tampak menarik. Sebut saja lantai keramik, granit, ubin, parket, laminasi, batu alam, semen, dan lain-lain yang memiliki kelebihan masing-masing. Namun tentunya dari sekian banyak pilihan ini, ada jenis lantai yang benar-benar sesuai dengan karakterik rumah anda.

Berikut gagasannya dari Arafuru.com :

tips-memilih-lantai.jpg

Anda pasti ingin ruangan-ruangan di rumah memiliki suasana yang sesuai dengan karakteristiknya kan? Selain menyesuaikan warnanya, bahan lantai juga ternyata berpengaruh besar terhadap penciptaan kesan ini. Sebagai contoh, bahan lantai kayu terlihat sangat hangat sehingga cocok ditempatkan pada kamar tidur. Beda lagi dengan lantai keramik, kesannya yang dingin mampu menciptakan interior yang terbuka.

tips-memilih-jenis-lantai.jpg

Sementara itu, ukuran ubin lantai juga mempengaruhi kesan yang dihasilkan oleh jenis lantai itu. Anda bisa membandingkan dua keramik dengan ukuran berbeda, yang satu berukuran kecil dan satunya lagi berukuran besar. Pada interior yang dihiasi keramik kecil, ukuran interior seolah menyusut dan terasa lebih sempit. Sebaliknya, pada keramik besar, ruangan akan tampak lebih luas berkat sambungan yang sedikit.

tips-memilih-lantai-keramik.jpg

Intensitas suatu ruangan juga mempengaruhi pemilihan lantai yang paling tepat. Pada ruangan dengan tingkat kegiatan yang tinggi seperti ruang tamu, teras, dan dapur, sebaiknya gunakan lantai yang anti gores seperti lantai granit. Ini bertujuan agar pesona lantai tersebut mampu bertahan lebih lama. Sebaliknya, hindari memasang lantai yang mudah terluka seperti parket.

cara-memilih-lantai.jpg

Terakhir adalah menyesuaikan lantai dengan anggaran yang dimiliki. Jangan sampai ketika lantai sudah dibeli, anda tidak bisa memasangnya karena biaya untuk tenaga tukang tidak mencukupi. Perlu diingat bahwa murahnya harga tidak bisa ditakar dari besar kecilnya angka harga tersebut. Namun lebih kepada kualitas yang sebanding dengan harga yang ditawarkan. Cobalah memilih lantai keramik, karena selain harganya relatif rendah, saat ini keramik memiliki corak yang beraneka rupa, mudah dirawat, tahan lama, dan lebih kokoh.

Selamat memilih lantai rumah anda! 🙂