Perawatan
Oct18

Ide-ide Segar Menata Rumah dengan Trik Mudah

Butuh ide untuk menata rumah yang lebih mudah? Banyak yang bilang menata ulang rumah itu merepotkan dan membutuhkan biaya yang banyak. Tapi tahukah anda jika tindakan sederhana seperti mengganti gorden, memasang lampu baru, dan mengubah susunan furniture bisa menciptakan suasana rumah yang lebih segar daripada sebelumnya?

tips-menata-rumah-dengan-mudah.jpg

Berikut ini ide-ide segar bagaimana cara menata rumah dengan lebih mudah :

  1. Untuk membuat meja tampak mahal, anda bisa melapisinya dengan kertas wallpaper. Pilih kertas yang bercorak marmer lalu rekatkan pada permukaan meja kayu. Sedangkan untuk kursi, anda bisa menutupi kaki-kakinya dengan cat berwarna emas.
  2. menyegarkan tampilan dinding bisa dilakukan dengan mengubah susunan hiasan-hiasan yang terpajang di sana. Salah satu contohnya, anda bisa mengatur kembali pola foto dan lukisan tersebut, baik secara sejajar, vertikal, maupun pola lain yang unik.
  3. Ambil beberapa bantal hias di ruang tamu anda. Dengan membiarkan sofa tidak penuh, pesonanya pun nampak lain dari biasanya. Bantal berbentuk unik dan bantal berwarna-warni juga sangat ampuh memperbarui tampilan ruang tamu.
  4. Kombinasikan furniture-furniture berbagai aliran menjadi satu. Misalnya, anda dapat menaruh meja klasik di tengah-tengah sofa bergaya modern. Paduan keduanya mampu menghasilkan keindahan yang benar-benar baru.
  5. Menempatkan lukisan dan foto di atas kusen pintu mampu menimbulkan kesan ruangan yang lebih tinggi dari ukuran sebenarnya. Hal ini dikarenakan perhatian mata tertuju pada bidang bagian atas, sehingga seolah langit-langit ruangan terasa begitu tinggi.
  6. Untuk area kamar tidur, anda bisa mengganti headboard ranjang tidur dengan bentuk lain yang lebih unik. Seperti misalnya headboard dari kusen jendela, pintu, atau papan yang dipenuhi ukiran.
  7. Buatlah jendela ruangan menjadi focal point yang cantik. Caranya yaitu dengan mengubah tata letak furniture menghadap jendela tersebut. Langkah ini memungkinkan anda dapat menikmati pemandangan alami dengan balutan sinar matahari.
  8. Memperbarui tampilan lukisan tak harus mengganti gambar atau bingkainya. Anda bisa mengkreasikan bingkai tersebut agar terlihat berbeda. Salah satunya adalah dengan mengikatkan seutas kabel sebagai gantungan bingkai. Kesan yang diciptakan, lukisan tampak lebih ringan.
  9. Jika biasanya anda menumpuk buku, majalah, dan tabloid di meja kerja, cobalah mengubah susunannya. Misalnya dengan menaruh buku-buku ini secara berdiri/horisontal. Meskipun terbilang sangat sederhana, cara ini mampu menciptakan nuansa meja kerja yang baru.
  10. Alih-alih mengecat seluruh dinding interior yang menghabiskan biaya cukup banyak, anda dapat mewarnai sebagian dinding ruangan saja. Cara ini juga mampu menghasilkan kesan unik akibat ruangan yang tampak belum rampung. Hal yang sama juga berlaku saat anda mengecat ulang furniture kursi dan meja.

Selamat mencoba, jangan lupa share ke teman-teman ya! 🙂