Perawatan
Jun7

Feng Shui Rumah Tinggal yang Hoki

Ingin tahu bagaimana feng shui rumah tinggal yang hoki? Pada dasarnya, feng shui mengajarkan bagaimana manusia, surga (astronomi), dan bumi (geografi) dapat bersatu secara harmonis dengan menerima Qi positif. Qi diyakini bisa membawa nasib baik dan rejeki. Tetapi ada pula Sha Qi sebagai pembawa nasib buruk.

Apabila Anda saat ini ingin membeli rumah baru atau berencana melakukan renovasi, jangan lupa perhatikan aspek feng shui yang dimilikinya. Terdapat beberapa panduan dasar feng shui yang gampang dimengerti dan bisa diterapkan pada hunian Anda biar hoki. Apa sajakah itu? Mari kita pelajari secara bersama-sama!

fengshui-rumah-yang-hoki.jpg

  1. Syarat-syarat Dasar

Mengatur dan menentukan lokasi rumah harus didasarkan pada tanggal lahir. Selanjutnya rumah harus mendapatkan udara yang cukup dan memiliki sirkulasi udara yang bagus agar terasa nyaman, janganlupa untuk selalu menjaga kebersihan rumah. Perhatikan pula keamanan lingkungan di sekitarnya. Tak kalah penting, pilih warna cat dinding yang mempunyai makna baik.

  1. Larangan-larangan yang Harus Dihindari

Ada sejumlah pantangan yang wajib dihindari untuk mendapatkan rumah tinggal yang hoki. Di antaranya jangan tinggal di rumah yang lokasinya berdekatan dengan kuburan, rumah sakit, tempat pemotongan hewan, jalan tol, rel kereta api, menara tegangan tinggi, serta menara telekomunikasi. Rumah yang terletak di gang buntu, tusuk sate, dan halaman belakang yang menurun juga sebaiknya dihindari sebab mempunyai feng shui yang tidak menentu.

  1. Alur Qi Tidak Terhalangi

Agar Qi yang masuk ke rumah Anda dapat bergerak dengan lancar, usahakan pintu depan dibuat bersih, halus, dan kuat. Pastikan tidak ada benda-benda yang terletak persis di depan pintu karena bisa menghalangi atau menutupi aliran Qi seperti pohon besar, tempat sampah, pot bunga, atau rak sepatu. Perbaikan terhadap jalur Qi ini dapat dilakukan dengan menyingkirkan benda-benda tersebut serta mengecat ulang pintu dengan warna yang sedang hoki.

  1. Qi dapat Menyebar ke Ruangan

Sebuah hunian yang mempunyai feng shui bagus ditandai denga aliran energinya yang bisa tersalurkan secara merata ke dalam seluruh rumah dan ruangan. Untuk mengetahui sudah baik kah penataan ruangan di rumah Anda, cobalah perhatikan apakah yang Anda lihat pertama kali saat memasuki rumah? Jika pandangan Anda langsung menuju ke kamar mandi, cermin, tangga, atau pintu belakang, artinya Anda harus segera menata ulang seisi rumah. Pintu yang berhadapan langsung dengan cermin akan mengakibatkan energinya terpental, sedangkan bila langsung mengarah ke pintu belakang maka energinya akan langsung keluar.

  1. Fokus pada Konsep Trinitas Feng shui

Feng shui mempercayai bahwa ada tiga ruangan yang memberikan konstribusi paling besar terhadap kualitas energi di dalam rumah. Ketiga ruangan tersebut yaitu kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. Oleh sebab itu, Anda perlu memastikan ketiga area ini sudah memperoleh perhatian konsep dasar penataan ruangan menurut feng shui.