Perawatan
Jan26

Cuma 5 Cara untuk Menjaga Kebersihan Kamar Tidur

Menjaga kebersihan kamar tidur sepertinya merupakan pekerjaan yang sulit dilakukan. Terlebih jika kamar tidur bersifat multifungsi, sebagai ruang belajar dan bekerja juga misalnya, ruangan akan mudah berantakan. Hal ini menyebabkan banyak orang cuek dengan kondisi kamarnya dan membentuk kebiasaan membersihkan kamarnya sesaat sebelum dia tidur.

Tentu hal ini tidak baik. Terlebih jika suatu saat pasangan anda mampir dan melihat suasana kamar anda yang sangat berantakan. Masih ingat kan bahwa kamar tidur merupakan cerminan dari karakter pemiliknya?

menjaga-kebersihan-kamar-tidur.jpg

Jika anda juga melakukannya dan ingin merubah kebiasaan buruk ini, silahkan coba tips dari arafuru.com berikut :

1. Pilih Sprei yang Berukuran Pas dengan Kasur

Sudut di kasur merupakan area yang paling mudah berantakan. Sebenarnya masalahnya adalah sepele, yakni sprei yang mudah sekali tergeser saat kita bergerak di atasnya. Untuk mengantisipasi hal ini, gunakanlah sprei yang memiliki ukuran pas dengan kasur. Pastikan semua lengkungan sudut sprei tepat berada di setiap sudut kasur, sehingga membuatnya tidak mudah lepas ketika tertarik tubuh.

2. Pilih Meja yang Memiliki Banyak Laci

Laci merupakan solusi praktis bagi anda yang ingin menyimpan barang-barang yang sulit dirapikan dengan mudah. Di dalam laci, barang-barang ini akan tersembunyi dari pandangan luar. Hal ini membuat ruangan tampak seolah teratur. Agar lebih rapi lagi, kelompokkan barang-barang ini berdasarkan ciri-cirinya. Anda akan lebih mudah menemukan barang yang dicari suatu saat nanti. Sebagai contoh, kelompokkan barang berdasarkan bahan pembuatnya, tujuan penggunaannya, sifatnya, dan lain-lain.

3. Hindari Menaruh Tempat Sampah di Kamar Tidur

Tempat sampah memang sangat berguna bagi kita yang ingin membuang sampah-sampah tanpa repot. Tapi sayangnya, kebanyakan dari kita malas untuk mengeluarkan sampah-sampah ini dan membiarkannya sampai menggunung. Pemandangan ini tentu tidak sedap dilihat. Jika memang anda membutuhkan tempat sampah, taruhlah di depan kamar tidur, jangan di dalamnya.

4. Taruh Tempat untuk Menyimpan Pakaian Kotor

Kadang-kadang kita merasa malas untuk mencuci langsung pakaian setelah dikenakan, lebih-lebih untuk anak kost. Nah, solusinya mudah sekali. Anda cukup meletakkan suatu wadah yang memiliki tampilan luar menarik dan bisa ditutup. Dengan begini, pakaian-pakaian ini bisa disembunyikan untuk sementara waktu sampai kita punya waktu untuk mencucinya.

5. Biasakan Membersihkan Kamar Selepas Tidur

Cobalah membiasakan diri untuk membersihkan kamar tidur setiap pagi. Bagaimanapun kondisi di dalam ruangan, bersihkan segera. Hal ini akan mendorong semangat anda untuk menjaga kebersihan sejak pagi hari.