Perawatan
Apr13

Catat! 5 Tips agar Suasana Rumah Tidak Membosankan

Bagaimana caranya agar suasana rumah tinggal tidak membosankan? Sebagai tempat beristirahat dan berkumpul bersama keluarga, sudah sepatutnya rumah harus memberikan kenyamanan bagi seluruh penghuninya. Akan tetapi, proses renovasi yang dilakukan untuk menciptakan suasana rumah baru terkadang memakan waktu lama dengan kebutuhan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, diperlukan tips-tips cerdik untuk mendesain ulang rumah dengan langkah mudah dan hasilnya terlihat sempurna.

tips-agar-rumah-tidak-membosankan.jpg

Ruang Tamu yang Segar

Di bawah ini panduan tips-tips selengkapnya dari kami!

1. Dekorasi Ulang Ruang Keluarga

Untuk menghadirkan suasana rumah yang baru, anda tidak perlu mendesain ulang seluruh ruangan di rumah. Melainkan cukup dekor kembali desain ruang keluarga, mengingat ruangan ini merupakan pusat dari segala kegiatan di rumah. Selain itu, hampir sebagian besar waktu anda sekeluarga juga dihabiskan di ruangan ini, entah sekadar menonton televisi, bercengkrama, dan menyelesaikan pekerjaan kantor. Untuk mengubah suasana di ruang keluarga, cobalah atur ulang posisi peletakan meja dan kursi. Anda bisa mencoba beberapa saran tata letak ruang keluarga di sini. Jangan lupa, hadirkan juga setangkai bunga segar di botol vas yang menarik.

2. Rapikan Isi Lemari Es

Seperti kita ketahui, dapur merupakan ruangan yang super sibuk dan terkadang menjadi tempat paling membosankan karena kesan berantakannya. Jika tidak punya waktu banyak, cukup rapikan saja isi kulkas mengingat perabotan ini merupakan focal point ruangan. Susun kembali tatanan makanan, minuman, buah-buahan, dan sayur-mayur di posisi rak yang berbeda. Dengan demikian, lemari es akan terlihat lebih fresh ketika dibuka.

3. Aplikasikan Cat Dinding Baru

Warna selalu bisa menghadirkan suasana baru yang berbeda dari nuansa sebelumnya. Hanya saja, pemilihan warna yang kurang tepat terkadang justru akan menimbulkan kesan ruangan yang membosankan. Untuk itu, pilih cat dinding yang berwarna cerah lalu kombinasikan dengan warna berjenis netral. Disarankan, gantilah cat di rumah anda minimal setiap setahun sekali agar pemandangan di rumah selalu terlihat segar.

4. Bersihkan Lampu Secara Berkala

Percayakah anda jika membersihkan lampu bisa membuat rumah tampil lebih fresh dan tidak membosankan? Kenyataannya memang demikian, tampilan lampu yang lebih bersih akan memberikan pengaruh besar pada suasana ruangan yang disinarinya. Bersihkanlah lampu-lampu di rumah anda secara berkala, lalu berikan yang lebih pada cover/kap lampunya. Dengan langkah ini, pancaran cahaya lampu pun bisa kembali cerah seperti baru.

5. Tata Kembali Buku-buku di Rak

Mengoleksi buku memang aktivitas yang sangat menyenangkan. Akan tetapi, seringkali kita terlupa merawat dan membersihkan buku-buku tersebut secara rutin. Alhasil, koleksi buku pun tampak semakin menumpuk serta terlihat kusam dan kotor. Untuk itu, jadwalkan kembali waktu untuk menata ulang susunan buku-buku milik anda. Jika ada buku yang dirasa sudah membosankan, sebaiknya dimasukkan ke dalam kardus agar lebih rapi.