Perawatan
May15

Cara Mengusir Ular dari Rumah yang Modern

cara-mengusir-ular-dari rumah.jpg

Apakah anda ingin mengusir ular dari rumah tapi tidak tahu caranya? Berniat mengusirnya secara manual tetapi takut terkena gigit atau bisanya? Oleh karena itulah, kali ini arafuru.com akan memberikan ulasannya khusus untuk anda!

Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Ular

Tahukah anda, sebenarnya kehadiran ular di lingkungan rumah, baik itu di taman depan rumah dan halaman belakang bisa membantu anda. Asalkan ular tersebut tidak berbisa dan tidak tinggal di daerah yang sering dilalui manusia.

Seperti kita tahu, ular termasuk binatang karnivora. Ular akan memakan tikus yang justru lebih merusak seisi kebun anda.

Dalam mencari mangsa, ular menggunakan indera penciumannya yang terletak di lidah. Itulah sebabnya, semua ular selalu menjulurkan lidahnya. Dari lidahnya itu pulalah, mereka bisa merasakan hawa panas dari makhluk lain dan mengenalinya. Hal ini menjadikan ular sebagai binatang dengan kemampuan bertahan yang luar biasa.

Perlu anda ketahui, hanya 1% ular yang mengandung bisa di seluruh dunia. Sisanya merupakan ular non-berbisa serta menggunakan lilitan dan gigitan untuk melumpuhkan lawan. Meskipun begitu, jika anda mempunyai anak kecil dan hewan peliharaan, tentu saja bagaimanapun ular yang ada di rumah anda akan menjadi sangat berbahaya.

Tanda-tanda Adanya Ular di Rumah

Salah satu tanda untuk mengetahui ada tidaknya ular di lingkungan rumah adalah dari sisik/kulit ular. Biasanya ular akan berganti kulit setiap beberapa waktu. Jika memang ada, bekas kulit ini, cepat atau lambat akan muncul ke permukaan dan terlihat oleh anda.

Indikator lainnya adalah dengan menimbang banyaknya makanan ular yang ada di rumah anda. Tikus, jangkrik, dan hewan kecil yang lain akan mengundang ular datang ke rumah. Karena itu, sebelum semuanya terlambat, pastikan anda mengusir makanan-makanan ular ini segera.

Bagaimana Mencegah Ular Masuk ke Rumah?