Perawatan
Mar20

Cara Membuat Ruangan Gelap Menjadi Lebih Terang

Sebenarnya, untuk mengubah suatu ruangan yang gelap menjadi lebih terang bisa dibilang cukup mudah. Asalkan anda tahu tekniknya yang benar, maka anda tidak harus membongkar dinding hanya untuk membuat sebuah jendela di sana.

Baiklah, berikut ini sejumlah ide yang Arafuru.com ketahui untuk menambah jumlah cahaya di suatu ruangan. Jangan lupa share ke facebook ya!

Cermin berukuran Besar

ruangan-lebih-terang.jpg

Seperti kita tahu, cermin mampu memantulkan cahaya yang mengenainya, sehingga efektif jika digunakan sebagai penerang ruangan yang alami. Cara pemanfaatannya pun mudah, anda cukup menggantungkan/meletakkan cermin ini pada salah satu dinding yang banyak mendapatkan sumber cahaya. Dan biarkanlah cermin ini menyebarkannya ke seluruh ruangan.

Warna Dinding yang Cerah

merubah-ruangan-lebih-terang.jpg

Teknik sederhana yang kedua adalah mengganti warna cat dinding dengan menggunakan jenis warna yang cerah, seperti kuning. Meskipun jumlahnya tidak sekuat lampu, warna ini juga mampu menghasilkan cahaya di sekitarnya. Tidak percaya? Cobalah gunakan warna kuning di sudut yang minim cahaya dan perhatikan hasilnya.

Genteng Kaca

agar-ruangan-lebih-terang.jpg

Bagi masyarakat Indonesia, genteng kaca sudah menjadi material bangunan yang lumrah digunakan. Hanya saja untuk rumah yang telah dipasang eternit, mungkin tidak bisa menggunakan cara ketiga ini. Genteng kaca mampu menghadirkan cahaya dalam jumlah yang lebih banyak daripada jendela kaca. Hal ini dikarenakan posisinya yang berada di atas, sehingga memungkinkan cahaya yang masuk lebih banyak.