Perawatan
Nov19

Cara Membersihkan Kloset dari Noda Membandel

Bingung bagaimana membersihkan kloset dari noda membandel? Sebagai benda yang paling menonjol, kebersihan kloset berpengaruh besar terhadap suasana yang tercipta di kamar mandi. Kloset yang bersih tentu akan mengesankan jika kamar mandi di rumah anda terawat dengan baik, begitupun sebaliknya.

Pada kloset yang sering dipakai tapi jarang dibersihkan, biasanya noda-noda membandel akan melekat di lapisan permukaannya. Kalau sudah begini, pemilik rumah pasti disibukkan dengan berbagai cara pembersihan yang terkadang malah merusak kloset tersebut. Arafuru juga punya panduan membersihkan kloset dengan benar. Berikut ini langkah-langkahnya :

cara-membersihkan-kloset.jpg

Alat dan Bahan :

  • Sikat kloset
  • Deterjen pakaian
  • Asam sitrat
  • Air panas

Langkah-langkah :

  1. Bersihkan permukaan kloset dengan cara menggosoknya memakai bantuan sikat dan deterjen. Sikatlah seluruh permukaan kloset, termasuk bagian lubang pembuangan dan pinggirannya, sampai bersih. Setelah itu siram dengan air agar kotorannya menghilang.
  2. Untuk mengatasi noda yang membandel, selanjutnya taburkan lah butiran-butiran asam sitrat ke permukaan kloset tersebut secara merata. Biarkanlah seluruh butiran ini bekerja maksimal untuk menyerap kotoran membandel yang susah dihilangkan. Tunggu selama kurang lebih 30 menit, semakin lama semakin bagus.
  3. Setelah batas waktu berlalu, anda bisa menyiram kloset dan melihat hasil kerja asam sitrat tadi. Untuk noda yang masih tampak bisa dihilangkan dengan menggosoknya sekali lagi menggunakan sikat.
  4. Terakhir, siramlah permukaan kloset tersebut dengan air panas untuk membunuh semua kuman dan bakteri yang bersarang di sana.

Sebagai tips agar nantinya tidak timbul noda membandel lagi pada kloset milik anda, biasakanlah untuk menggosok kloset tersebut setiap kali selesai digunakan. Pembersihan yang dilakukan secara rutin ini memungkinkan permukaan kloset terbebas dari tumpukan noda yang akhirnya meresap ke dalam pori-pori kloset. Hasilnya, kondisi kloset pun selalu tampak bersih bersinar. Selamat mencobanya di rumah anda!