Perawatan
May13

Cara Membasmi Kutu Rambut dan Telurnya dengan Cepat

Membasmi kutu rambut membutuhkan ketelatenan yang cukup tinggi. Sebab, hewan yang satu ini tergolong cepat berkembang biak. Sepuluh kutu berhasil anda basmi, tiga puluh ekor anak kutu lahir kembali.

cara-membasmi-kutu-rambut.jpg

Sudah tahun 2014, apakah anda masih memiliki kutu rambut di kepala anda? Pastinya malu sekali bukan. Apalagi jika saat berada di keramaian orang, anda merasakan gatal yang luar biasa akibat gigitan kutu ini. Ingin menggaruk-garuk kepala tetapi gengsi dengan orang di sekeliling anda.

Seperti namanya, kutu rambut merupakan hewan sejenis kutu yang biasa hidup di rambut. Hewan ini biasanya menggigit kulit kepala manusia untuk menghisap darahnya.

Berikut ini macam-macam cara untuk membasmi kutu rambut sampai tuntas :

1. Kapur Ajaib

Kapur ajaib ini memang sangat ampuh membasmi berbagai serangga, tak terkecuali kutu rambut. Hebatnya, tidak hanya kutu saja yang mati, telur-telurnya pun lambat laun akan “mati” dan tidak menetas lagi.

Adapun cara penggunaannya sangat mudah. Anda cukup menggoreskan kapur ini ke kulit kepala orang yang terkena kutu. Lalu biarkan semalaman dan bilas di pagi harinya. Sebaiknya langkah ini dilakukan saat orang tersebut sedang tidur karena akan menimbulkan efek sedikit panas pada kulit kepala.

2. Shampo Mint

Daun mint merupakan bahan pembasmi serangga alami. Untungnya, saat ini anda bisa menemukan shampo berbahan mint sehingga tidak perlu repot lagi mengolahnya.

Cara pemakaiannya yaitu bilas rambut anda dengan shampo dan biarkan selama satu jam agar kutu-kutu menjadi mabuk. Kemudian, keramaslah di air yang mengalir deras agar kutu-kutu tadi turut terseret arus air juga.