Perawatan
Jun11

Cara Gampang Hilangkan Noda Darah Pada Pakaian

Bagaimana cara menghilangkan noda darah pada pakaian dengan mudah? Noda bekas cipratan darah merupakan salah satu noda membandel yang susah dibersihkan. Apabila tidak segera diseka, butuh trik yang tepat untuk melenyapkan noda darah yang sudah mengering ini.

cara-menghilangkan-noda-darah.jpg

Noda Darah

Oleh karena itu, noda darah sebaiknya dibersihkan ketika kondisinya masih basah dan belum terlalu meresap ke serat pakaian. Tetapi, bagaimana caranya jika noda-noda tersebut sudah terlanjur kering? Nah, berikut ini kami berikan tutorial panduan menghilangkannya!

  1. Segera rendamlah pakaian anda yang terkena darah ke dalam air dingin. Air yang dingin sangat efektif melunturkan semua noda, tak terkecuali darah.
  2. Selanjutnya, kuceklah pakaian tadi dengan tangan guna menghilangkan bekas nodanya. Sedangkan untuk pakaian yang berwarna putih, anda bisa membersihkannya secara cepat memakai cairan pemutih berjenis hydrogen peroxide.
  3. Lain lagi caranya bila noda darah pada pakaian telah mengering. Anda harus merendam pakaian tersebut sebanyak dua kali rendaman, lalu cuci menggunakan deterjen. Biarkan pakaian ini selama beberapa saat, kemudian kucek kembali sambil dibilas memakai air bersih.
  4. Cairan amoniak juga dikenal ampuh menghilangkan noda-noda di pakaian. Bahkan khusus untuk noda darah, cairan ini sanggup melunturkannya dengan cepat sekali.
  5. Setelah noda darah sudah benar-benar menghilang, tidak ada salahnya anda mencuci sekali lagi di mesin cuci. Tujuannya untuk mengangkat bekas noda yang mungkin masih ada dan memastikannya bersih sempurna.

Selamat mencoba!