Perawatan
May31

Cara Alami Hilangkan Jamur Pada Lemari Kayu

cara-menghilangkan-jamur-pada-lemari.jpg

Anda ingin menghilangkan jamur pada lemari kesayangan anda? Jamur yang biasa tumbuh di lemari termasuk ke dalam jenis kingdom fungi. Biasanya, jamur ini akan hidup dan berkembang biak di tempat yang lembab, seperti di kolong lemari, di balik kayu, dan di balik pintu.

Sebenarnya, bibit jamur bisa masuk ke rumah anda kapanpun karena terbawa oleh angin. Ketika kondisi di rumah anda memungkinkannya untuk tumbuh, maka bersiap-siap lah anda akan menjumpai ladang jamur di mana-mana.

Sayangnya, pembersihan dengan cara apapun tidak bisa menjamin jamur-jamur akan pergi selamanya dari rumah kita. Jamur hanya akan menghilang sementara, dan muncul lagi ketika situasi di rumah sudah kembali mendukung untuknya. Namun, melalui pencegahan yang tepat, kita bisa memastikan rumah tidak ditempeli oleh jamur-jamur pengganggu ini.

Berikut ini bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jamur dari lemari :

A. Jeruk Nipis dan Garam

Cara termudah untuk membasmi jamur yang hidup di lemari adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di dapur. Salah satunya adalah jeruk nipis dan garam. Seperti kita tahu, jeruk nipis dan garam, keduanya merupakan bahan pembersih alami. Nah, apabila kedua bahan ini dicampurkan menjadi satu, pastinya akan menghasilkan kinerja yang lebih maksimal.

Pertama-tama, campurkan sari jeruk nipis dengan tambahan sedikit garam lalu aduk rata. Oleskan cairan ini pada lemari yang berjamur memakai sikat. Lakukan penyikatan secara berulang-ulang sampai kerumunan jamur tersebut telah menghilang.

B. Air dan Cuka

Air dan cuka adalah bahan alami selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jamur pada lemari. Tujuan penggunaan air di sini adalah untuk mengurangi kandungan asam pada cuka sehingga tidak berbahaya bagi permukaan lemari.

Mulailah dengan mencampurkan cuka putih dengan sedikit air. Kemudian usapkan cairan ini pada permukaan lemari. Untuk hasil yang lebih optimal, anda bisa memakai cuka saja. Namun sekali lagi kami ingatkan bahwa cuka akan menimbulkan risiko pada warna lemari yang akan memudar.