Perawatan
Feb27

Begini Cara Merawat Tas Kulit Asli yang Benar!

Bagaimana cara merawat tas kulit asli yang benar? Pesona tas kulit memang sudah tidak diragukan lagi dalam meningkatkan gaya pemiliknya. Akan tetapi, untuk merawat tas yang satu ini ternyata tidak gampang lho. Anda perlu melakukannya dengan tepat agar tampilan tas tidak rusak dan tetap terjaga keindahannya.

tips-merawat-tas-kulit.jpg

Contoh Tas Kulit

Di bawah ini panduan merawat tas yang terbuat dari bahan kulit asli dari Arafuru.

  1. Untuk menjaga tampilan permukaannya, tas kulit sebaiknya disimpan di dalam kantong berbahan kain, kemudian digantungkan. Jangan pernah menyimpan tas tersebut dengan cara dilipat atau ditumpuk karena akan merusak bentuknya.
  2. Pastikan tas kulit kepunyaan anda selalu terhindar dari air dan minyak karena bisa merusak struktur lapisan kulitnya. Apabila sudah terlanjur basah, anda bisa mengeringkannya dengan cara diangin-anginkan di tempat yang teduh atau ditepuk-tepuk memakai kain kering. Jangan pernah menggosok tas tersebut.
  3. Pembersihan tas kulit bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan sikat gigi berbulu halus. Pembersihan dilakukan seperlunya saja pada bagian tas yang memang terlihat kotor.
  4. Jauhkan tas kulit dari benda-benda yang terbuat dari bahan plastik. Hal ini dikarenakan bahan kulit mampu menyerap pewarna pada plastik secara perlahan, sehingga akan menimbulkan bercak-bercak kotor.
  5. Jika anda menyimpan tas kulit di dalam lemari tertutup disarankan tetap menyertakan kamper atau silica gel untuk mencegah kelembaban. Perlu diketahui, selain akan menyebabkan jamur, kelembaban juga bisa menimbulkan bau apek pada koleksi tas anda.
  6. Usahakan anda merapikan susunan koleksi tas kulit secara berkala, baik untuk membersihkan tas tersebut maupun memastikannya tetap aman.