Perawatan
Jul29

Tips Menghilangkan Bau di Kulkas memakai Bahan Alami

tips-menghilangkan-bau-kulkas.jpg

Bingung bagaimana tips menghilangkan bau di kulkas dengan bahan-bahan alami? Sering mencium bau tak sedap dari bagian dalam kulkas di rumah Anda? Jangan biarkan ini berlarut-larut! Selain bisa menularkan aroma bau ke bahan makanan yang lain, bau tak sedap juga biasanya berasal dari kumpulan bakteri. Tidak mau kan makanan Anda tercemar oleh bakteri pembawa penyakit ini?

Sebagai tempat menyimpan makanan, kulkas mudah sekali berbau. Hal ini wajar, sebab aneka makanan dari A sampai Z diletakkan berkumpul di sini. Meskipun begitu, Anda pasti tidak ingin bau ini terus-terusan tercium. Selain bisa merusak nutrisi makanan, juga mengakibatkan dapur di rumah Anda terkesan jorok.

Berikut ini bahan-bahan alami ala arafuru.com yang ampuh digunakan untuk menghilangkan bau di kulkas selengkapnya :

1. Buah Lemon

Manfaat buah lemon sebagai pembersih alami memang tidak diragukan lagi. Pun begitu dengan saat digunakan untuk membersihkan kulkas. Caranya mudah sekali. Peras sari lemon ke dalam sebuah mangkuk kecil. Lantas masukkan mangkuk ke dalam kulkas. Aroma lemon yang segar mampu mengusir aroma busuk di kulkas. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan juga sari lemon ini saat Anda membersihkan kulkas.

2. Daun Teh Kering

Selain bermanfaat untuk menenangkan pikiran, daun teh juga bisa menjadi pembersih alami. Adapun bagian yang digunakan adalah daun teh, tepatnya daun teh kering. Benar sekali. Daun teh kering yang biasa diseduh sebagai minuman ini cukup kita taburkan begitu saja ke dalam kulkas. Secara alami, daun akan menyerap bau di kulkas.

3. Cuka

Ibu-ibu punya cuka di rumah? Cuka juga bisa digunakan untuk membersihkan kulkas. Caranya begini. Teteskan cuka pada selembar kain yang bersih, kemudian gunakan untuk mengusap bagian dalam kulkas. Kelebihan menggunakan cairan cuka ini juga mampu membunuh bakteri dan jamur.

4. Baking Soda

Selain cuka, baking soda yang biasa menjadi bahan adonan kue ini juga dikenal sebagai pembersih alami. Cara pengaplikasiannya mirip saat kita membersihkan kulkas dengan cuka. Pertama-tama, sediakan spons basah lalu taburkan baking soda di permukaannya. Gosok seluruh bagian kulkas dengan spons ini secara perlahan. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air bersih ya.

5. Kopi

Serbuk kopi yang telah kering memiliki aroma khas yang kuat. Aroma inilah yang kita manfaatkan untuk menenggelamkan aroma makanan yang tidak sedap. Taburkan serbuk kopi secara acak ke seluruh bagian kulkas. Niscaya aroma busuk tidak akan tercium lagi.

6. Tomat

Sari tomat yang memiliki rasa asam manis juga bagus untuk membuat kulkas beraroma segar. Cukup usap interior kulkas perlahan sebagaimana kita membersihkannya dengan air. Beberapa saat kemudian aroma busuk hilang, digantikan oleh kesegaran tomat.