Perawatan
Aug10

Agar Mengkilap, Berikut Cara Membersihkan Lantai Marmer

Bagaimana cara membersihkan lantai marmer agar mengkilap? Lantai marmer adalah salah satu material lantai yang eksklusif. Kemewahan dari lantai ini keluar berkat pesonanya yang indah dengan permukaan yang mengkilap. Itu sebabnya, lantai marmer banyak diaplikasikan pada bangunan-bangunan yang bernilai seni tinggi.

cara-membersihkan-lantai-marmer.jpg

Lantai Marmer

Memilih marmer sebagai lantai rumah akan menciptakan kesan hunian yang premium. Perpaduan antara warna dan corak lantai marmer dengan permukaan yang mengkilap menghasilkan daya tarik yang harmonis. Meskipun begitu lantai marmer harus dirawat secara rutin supaya tetap menarik. Bagaimanakah caranya?

Alat dan Bahan :

  • Cairan Pembersih Marmer
  • Krim Poles Mobil
  • Sabun Cuci Piring
  • Sikat
  • Spons
  • Sapu

Langkah-langkah :

  1. Bersihkan seluruh permukaan lantai dari kotoran menggunakan sapu. Berikan perhatian yang lebih pada sudut-sudut ruangan di mana sering menjadi tempat berkumpulnya debu.
  2. Anda bisa mengepel lantai memakai cairan pembersih khusus untuk marmer. Cairan ini banyak dijual di toko-toko terdekat. Cairan pembersih marmer berguna untuk menghilangkan kotoran yang menempel di permukaan lantai.
  3. Untuk menjaga dan atau mengembalikan kilau lantai marmer, anda bisa memanfaatkan krim poles mobil. Caranya yaitu oleskan krim ini ke seluruh permukaan lantai hingga merata. Diamkan selama 2-3 jam agar krim tersebut meresap ke dalam pori-pori lantai marmer.
  4. Tahap selanjutnya adalah mengepel lantai marmer sekali lagi menggunakan sabun cuci piring. Tujuannya untuk membersihkan lantai dari krim poles mobil tadi.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setiap sebulan sekali. Dengan begini lantai marmer di rumah anda pun tidak bakal pudar pesona keindahannya. Selamat mencoba dan melihat hasilnya.