Perawatan
Jul24

9 Tips Menata Interior Rumah untuk Lebaran

tips-menata-interior-rumah.jpg

Menjelang lebaran, banyak orang yang menata interior rumahnya agar nampak semakin menarik. Apakah anda berniat melakukannya juga? Jika iya, cobalah kesembilan tips dari kami berikut ini :

  1. Gunakan furnitur dan aksesoris ruangan secukupnya dan jangan berlebihan. Furnitur yang terlalu banyak akan mempersempit interior rumah dan membuatnya terlihat berantakan. Selain itu, perabotan tersebut juga akan mengganggu aktifitas lalu lalang di dalam rumah.
  2. Hiasan dinding merupakan aksesoris yang wajib ditambahkan untuk mengisi kekosongan di area dinding. Perhatikan cara memasangnya, usahakan setara dengan jangkauan penglihatan mata. Hiasan yang digantung terlalu tinggi cenderung akan luput dari perhatian. Sebaliknya, apabila terlalu rendah, justru akan mengacaukan bidang dekorasi.
  3. Untuk mempermanis jendela, anda dapat menambahkan tirai. Keberadaan tirai mampu menciptakan kemewahan di dalam rumah. Namun jika di sekitar rumah anda terdapat pemandangan yang indah, biarkan view tersebut dapat dinikmati dari dalam.
  4. Setiap tahun, tren desain interior selalu berkembang. Ada kalanya tren tersebut cocok diterapkan di rumah anda, atau malah sebaliknya. Kecermatan dalam memilih dan menyeleksi tren bisa meningkatkan nilai rumah anda berkali-kali lipat.