Perawatan
Aug1

7 Cara Membasmi Kutu Busuk yang Terbukti Manjur

cara-membasmi-kutu-busuk.jpg

Pusing ingin membasmi kutu busuk di rumah yang semakin merajalela? Kutu busuk (tinggi) merupakan salah satu serangga yang bisa mengusik kenyamanan tinggal di rumah. Kenapa? Karena serangga ini mirip seperti nyamuk, yakni menyedot darah manusia sebagai makanannya. Rata-rata kutu busuk dewasa mampu menghasilkan 5 butir telur setiap harinya. Jadi, jangan heran ketika Anda menjumpai salah satu hewan ini di rumah, maka sebenarnya ada puluhan kutu busuk lainnya yang sedang bersembunyi.

Pada umumnya, kutu busuk biasa menghisap darah manusia saat malam. Malam hari adalah waktunya manusia beristirahat dan tertidur dengan tenang, sehingga mereka lebih leluasa dalam memperoleh nutrisinya. Tetapi, kebiasaan ini juga tergantung pada bagaimana siklus Anda berbaring di kamar tidur. Sebab, entah siang atau malam, jika mereka mencium aroma darah, maka mereka akan langsung berlomba-lomba mendekati dan menghisapnya.

Berhati-hatilah, kutu busuk tidak hanya berdiam di kamar tidur. Mereka bisa menyebar ke ruangan lain dengan cara menempelkan diri ke tubuh Anda. Kutu busuk yang menempel kemudian akan hinggap di kursi tamu atau kursi kerja, tergantung Anda membawanya. Bahkan tidak ragu mereka juga akan mendiami jok mobil Anda.

Kutu busuk hampir tidak mungkin menularkan penyakit atau virus ke tubuh manusia. Perasaan gatal dan nyaman saat digigit olehnya inilah yang membuat kutu busuk harus dimusnahkan. Selain itu, ruangan yang terdapat kutu busuk juga biasanya ada noda bercak berwarna hitam bekas kotorannya sehingga membuat tampilan ruangan terkesan jorok.

Berikut ini beberapa cara manjur untuk membasmi kutu busuk versi arafuru.com selengkapnya :

1. Kulit Durian/Buah Asam Jawa/Daun Mindi

Untuk Anda yang menyukai cara alami, kulit durian, buah asam jawa segar, atau daun mindi bisa menjadi obat pembasmi kutu busuk. Taruhlah salah satu dari ketiga bahan ini di bawah ranjang. Aroma yang ditimbulkannya sangat dibenci kutu busuk dan membuatnya pergi.

2. Campuran Minyak Tanah dan Kapur Barus

Cara kedua adalah Anda bisa memakai minyak tanah yang telah dicampur kapur barus. Tumbuk kapur barus sampai halus. Lalu campurkan ke dalam minyak tanah. Aduk sampai merata. Oleskan cairan ini pada sela-sela kasur, ranjang, dan tempat lain yang dirasa menjadi sarang kutu busuk. Campuran kedua bahan ini mampu mematikan kutu dan telurnya.

3. Memakai Obat Nyamuk Semprot

Karena berfungsi untuk mematikan serangga, maka obat nyamuk semprot juga bisa digunakan sebagai pembasmi kutu. Semprotkan seluruh permukaan kasur dengan obat ini secara merata. Jangan lupa, bagian ranjang atas dan bawahnya juga. Biasanya sudut ranjang yang tersembunyi menjadi tempat favorit serangga yang satu ini.

Tags: kutu busuk membasmi mengatasi
  • SHARE!

Related Posts