Perawatan
Aug9

6 Tips Merawat Lemari Pakaian yang Berjamur

tips-merawat-lemari-berjamur.jpg

Bagaimana cara merawat lemari berjamur yang tepat? Faktor kelembaban merupakan pemicu utama tumbuhnya jamur pada lemari. Jika dibiarkan, kondisi ini tidak hanya akan merusak lemari, jamur-jamur tersebut juga bisa mengotori pakaian-pakaian di dalamnya serta menjadikannya tidak sehat.

Pada umumnya, untuk menghilangkan jamur pada lemari tidak sesulit yang anda bayangkan. Kuncinya adalah ketelatenan anda dalam merawat lemari tersebut dengan benar.

Berikut ini tips dari Arafuru selengkapnya :

1. Memindahkan ke Tempat Kering

Ketika lemari anda berjamur, bisa dipastikan tingkat kelembaban di tempat tersebut tinggi. Solusinya, pindahkanlah lemari tersebut ke sudut lain yang terkena cahaya matahari langsung. Hal ini memungkinkan jamur tidak lagi mendapatkan cukup air dan akhirnya mati.

2. Basmi dengan Spray Obat Nyamuk

Produk obat nyamuk berbentuk spray, selain ampuh membasmi serangga, juga dapat digunakan sebagai pembasmi jamur-jamur yang ada di lemari. Cukup dengan menyemprotkan produk ini ke seluruh bagian lemari, baik bagian dalam maupun luar, secara merata. Biasanya, hanya memakan waktu tiga hari jamur-jamur ini sudah menghilang.

3. Keampuhan Bahan-bahan Alami