Perawatan
Mar25

6 Cara Mengusir Cicak dari Rumah

Frustasi setelah mencoba berbagai cara untuk mengusir cicak di rumah, namun mereka muncul lagi dan lagi?

Kebanyakan orang tidak suka dengan kehadiran cicak karena bentuk struktur tubuhnya yang menggelikan dan menyeramkan. Cicak juga sering mengeluarkan suara berisik berkali-kali, terutama saat malam. Selain itu, tingkah lain yang tidak disuka dari hewan melata ini adalah hobinya yang suka mencuri nasi.

tips-mengusir-cicak-dari-rumah.jpg

Cicak di Dinding

Pada artikel kali ini, Tim Arafuru.com akan berbagi ide-ide, yang pastinya manjur, untuk memastikan cicak tidak betah tinggal di rumah anda. Berikut selengkapnya :

1. Obat Nyamuk/Serangga berbentuk Spray

Kandungan racun yang terdapat dalam spray ini terkenal keampuhannya untuk membasmi berbagai macam serangga. Pun begitu cicak akan dibuat mabuk jika terkena olehnya.

Adapun cara pengaplikasiannya cukup mudah. Dekati cicak perlahan-lahan agar tidak kabur. Setelah itu, semprotkan spray berkali-kali ke mukanya sampai cicak tersebut pingsan dan terjatuh.

2. Semprotan Air Sabun/Deterjen

Sebenarnya, metode kedua ini sama dengan langkah yang pertama, cuma cara ini lebih hemat dan tidak menguras kantong. Kelebihan lainnya, anda bisa sekalian membersihkan rumah dengan air sabun ini.

Untuk membuat air sabun ini, pertama-tama, siapkan botol spray kosong, bisa bekas parfum atau spray pakaian. Kemudian, isi spray tersebut dengan 3/4 air bersih. Lalu, berikan sabun/deterjen bubuk secukupnya. Kocok-kocok sebentar agar sabun larut ke dalam air.

3. Karet Gelang

Tertarik untuk berburu cicak di rumah? Berburu cicak bisa anda lakukan dengan senjata berupa karet gelang. Cara ini cocok bagi anda yang mempunyai waktu luang banyak dan bingung mau melakukan apa.

Siapkan karet gelang, lantas carilah cicak yang ada di sekitar dinding rumah anda. Jepretkan karet tersebut tepat di badan cicak. Apabila terkena, cicak akan terjatuh dan pingsan. Bahkan, tidak jarang karet tersebut mampu menghancurkan tubuh si cicak.

Apabila anda tidak jago dalam menembak, anda bisa mengakalinya dengan memutuskan lingkaran karet gelang hingga berbentuk tali lurus. Kemudian, jepretkan dekat dengan cicak. Cara ini lebih ampuh untuk memastikan cicak tersebut KO.