Perawatan
Dec18

5 Tips Merawat Rumah agar Nilai Investasinya Naik

Apabila anda merupakan salah seorang yang berinvestasi lewat properti, anda harus merawat rumah tersebut dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, kondisi rumah akan sangat mempengaruhi nilai yang dimiliki oleh rumah tersebut. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika anda merawat rumah tersebut dengan benar, nilai rumah akan terus naik secara signifikan.

Sebagai langkah dasarnya, simaklah tips-tips dari kami berikut ini :

1. Pastikan Rumah dalam Kondisi Aman

kondisi-rumah-aman.jpg

Cek secara rutin kondisi keamanan di dalam rumah dan sekitarnya. Mulailah dengan memeriksa instalasi listrik dan memastikan semua sambungan kabelnya dalam keadaan baik. Periksa juga setiap pintu dan jendela yang terpasang, ganti segera apabila menemukan pengunci yang hampir rusak.

2. Buatlah Konsep Rumah yang Ramah Lingkungan

rumah-yang-ramah-lingkungan.jpg

Isu global warming yang berkembang saat ini memicu peningkatan minat masyarat terhadap rumah yang ramah lingkungan. Hal ini tentu berdampak positif bagi anda, karena dengan menerapkan konsep ini, anda bisa mempercepat proses penjualan rumah sekaligus meningkatkan harganya. Jika rata-rata sebuah rumah dapat terjual dalam waktu 120 hari, maka untuk hunian berkonsep green house ini bisa laku hanya dalam tempo 90 hari saja.

3. Aplikasikan Cat Dinding Secara Rutin

mengecat-dinding-secara-rutin.jpg

Pesona cat dinding berpengaruh besar pada keindahan suatu rumah pribadi. Jika warna dinding rumah anda tampak memudar, sudah pasti daya tarik pesonanya pun semakin menurun. Sama halnya juga dengan perlindungan yang diberikan oleh cat pada dinding akan semakin melemah. Sebelum masalah yang lebih serius terjadi, pastikanlah anda mengecat dinding rumah secara rutin, khususnya pada area eksterior.

4. Periksa Saluran Perpipaan di Rumah

saluran-pipa-rumah.jpg

Yang tak kalah penting, ketahuilah posisi pipa-pipa saluran air di rumah anda. Secara berkala, periksa dengan teliti apakah keadaannya tetap dalam kondisi bagus. Jangan sampai saluran pipa tersebut mengalami kebocoran, karena jika hal ini terjadi akan memakan biaya perbaikan yang cukup banyak.

5. Rawat Lantai Kayu

merawat-lantai-kayu.jpg

Saat ini, lantai kayu begitu diminati oleh masyarakat Indonesia. Tak ayal, banyak orang yang memasang lantai jenis ini untuk meningkatkan daya tarik suatu rumah. Apabila anda juga melakukan trik serupa, selalu rawatlah lantai tersebut untuk menjaga pesona elegannya. Pastikan lantai tidak tertimbun oleh debu, terkena goresan, dan percikan air jika tidak ingin tampilannya memudar.