5 Tips Menjaga Kamar Mandi agar Selalu Bersih dan Sehat

3. Tutup Pintu Kamar Mandi

Usahakan pintu kamar mandi anda dirancang agar selalu menutup otomatis. Hal ini berguna untuk mencegah bau yang timbul dari ruangan ini menyegar ke seluruh interior rumah anda. Pintu yang tertutup juga memungkinkan ruangan di sekitarnya tidak lembab akibat uap air yang bersumber dari dalam kamar mandi.

4. Sirkulasi Udara dan Cahaya yang Bagus

Faktor sirkulasi memegang peranan penting pada kesehatan kamar mandi di rumah anda. Jika kamar mandi selalu terkena cahaya matahari langsung, maka diharapkan sinar tersebut dapat membunuh kuman yang ada di ruangan. Sedangkan aliran udara berguna untuk mencegah kelembaban yang tinggi yang dapat merusak furniture.

5. Pengharum Ruangan Alami

Ada banyak sekali aroma wewangian yang cocok untuk area kamar mandi. Seperti misalnya, jeruk nipis yang dapat menambah kesegaran ruangan dan bunga rampai yang memiliki aroma wangi khas bebungaan. Selain dihadirkan dalam bentuk nyata, anda bisa menaruh lilin-lilin aromaterapi di kamar mandi. Terakhir, apabila timbul bau menyengat dari kamar mandi anda, anda bisa menaruh semangkuk kecil soda kue. Soda kue ini sangat ampuh menyerap bau yang menyengat hidung asalkan diganti setiap sebulan sekali.