Perawatan
Sep2

5 Tips Menjaga Kamar Mandi agar Selalu Bersih dan Sehat

tips-menjaga-kamar-mandi.jpg

Ingin menjaga kamar mandi agar selalu bersih dan sehat? Dari sekian banyak ruangan di rumah, kamar mandi merupakan ruangan yang paling memungkinkan kotor. Hal ini tidak terlepas dari fungsi dari kamar mandi itu sendiri, yakni sebagai tempat membersihkan tubuh dan semua benda yang kotor. Alhasil, ruangan ini menjadi tempat berkumpulnya berbagai kotoran-kotoran di rumah.

Di sisi lain, kamar mandi juga harus tetap bersih dan sehat. Kamar mandi yang bersih tentu akan memastikan benda-benda di dalamnya aman serta penampilannya pun nampak menarik.

Berikut ini beberapa tips dari Arafuru.com bagaimana menjaga kebersihan dan kesehatan kamar mandi :

1. Bersihkan Secara Teratur

Setiap hari, kamar mandi harus dibersihkan. Mulai dari lantainya, dindingnya, hingga bagian plafon atapnya. Kuraslah bak mandi minimal seminggu sekali agar jentik-jentik nyamuk tidak dapat berkembang biak di sana. Sedangkan, pembersihan peralatan mandi bisa dilakukan sebulan sekali. Semakin sering anda membersihkan kamar mandi, semakin mudah pula dalam merawatnya karena tidak ada noda-noda yang membandel.

2. Kamar Mandi Bebas Bau

Selain karena kebersihan ruangan, bau di kamar mandi juga bisa diakibatkan oleh sampah dan pakaian kotor yang menumpuk di tempat ini. Oleh karena, hindari menaruh tempat sampah di kamar mandi agar penghuni rumah terbiasa membuangnya di tempat sampah luar ruangan. Jangan pernah juga menumpuk pakaian-pakaian kotor di ruangan ini. Selain menimbulkan bau yang menyengat, pakaian kotor pun menjadi sarang yang ideal bagi perkembangbiakan kuman dan bakteri. Selalu cuci pakaian kotor anda setiap hari dan pastikan kamar mandi anda bebas bau. Agar lebih segar, anda bisa menaruh pengharum ruangan beraroma lemon.