Perawatan
May21

5 Tips Mengusir Semut dari Rumah

Sponsored Links

tips-mengusir-semut.png

Bagaimana tips mengusir semut dari rumah yang efektif? Selain nyamuk dan tikus, semut juga merupakan binatang pengganggu. Seringkali semut merayap di atas makanan yang diletakkan di meja. Apalagi jika makanan tersebut manis rasanya, ada gula ada semut.

Salah satu alasan mengapa perlu membasmi semut adalah untuk menjaga kebersihan makanan. Semut kerap melewati celah-celah sempit yang mengandung banyak bakteri dan virus. Apabila semut tersebut berjalan di atas makan, akibatnya bakteri dan virus yang menempel di tubuhnya akan hinggap di makanan. Tidak mau kan? Oleh sebab itu, gunakan 5 tips mudah membasmi semut berikut ini:

1. Basmi sarangnya

Apabila di rumah Anda ada beberapa semut yang sering lalu-lalang, ikutilah jalannya semut-semut ini. Jika beruntung Anda akan menemukan sarang di mana dia tinggal. Membasmi semut langsung dengan sarangnya akan lebih efektif. Gunakan berbagai obat anti semut yang aman dan jauhkan dari anak-anak serta hewan peliharaan.

2. Menutup rapat makanan

Dapur merupakan tempat ideal bagi perkembangbiakkan semut. Sebab di sana banyak ditemukan aneka makanan yang bisa menjamin kehidupan mereka. Salah satu upaya agar rumah terbebas dari semut adalah menutup rapat semua makanan ini. Anda bisa menggunakan penutup makanan elastis yang banyak ditemukan di toko-toko.

3. Menjaga kebersihan

Rumah yang sehat adalah rumah yang bersih. Begitu juga ketika Anda menginginkan rumah yang bebas dari semut, jagalah kebersihan rumah. Dengan selalu membersihkan rumah, setidaknya Anda sudah mempersempit ruang gerak semut.

4. Cara alami

Ada beberapa cara alami dalam mengusir semut dari rumah. Seperti menggunakan campuran air panas dan sabun cuci atau jeruk nipis. Kemudian masukkan ke dalam semprotan. Semprotkan cairan ini pada semut-semut yang Anda temukan.

5. Gunakan anti semut

Anti semut buatan memang kurang baik bagi kesehatan manusia. Oleh sebab itu, penggunaannya perlu hati-hati. Usahakan untuk mencuci tangan setelah menggunakannya. Penggunaan anti semut buatan sangat tepat bagi Anda yang di rumahnya terdapat semut dalam jumlah banyak dan ingin segera mengusirnya.

Tags: pembersihan

Sponsored Links

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts