Perawatan
May22

5 Tips Mengusir Kecoa dari Rumah

Sponsored Links

tips-mengusir-kecoa.jpg

Suka ruangan yang bebas dari kecoa? Tips mengusir kecoa dari rumah adalah yang Anda perlukan. Kecoa dikenal sebagai binatang menjijikkan yang bisa membawa bakteri sumber penyakit. Kecoa biasa hidup di mana-mana, termasuk kolong selokan, wc, tempat sampai, lemari, bahkan di kamar. Proses pertumbuhannya yang terbilang cepat membuatnya sulit untuk dibasmi.

Selain dikenal sebagai pembawa penyakit, kecoa juga sering merusak kain. Pakaian yang disimpan di lemari kerap menjadi sarang kecoa dan tempat meletakkan telurnya. Tidak mau kan kehidupan Anda terus-terusan diganggu oleh binatang ini? Di bawah ini tips mudah mengatasi kecoa dengan ampuh:

1. Mentimun, Lemon, dan Daun Salam

Cara alami untuk mengusir kecoa adalah dengan mentimun, lemon, dan daun salam. Aroma dari ketiga bahan makanan ini sangat tidak disukai oleh kecoa. Cara menggunakannya adalah dengan mengirisnya menjadi potongan yang kecil-kecil. Kemudian letakkan di sekitar sarang kecoa agar mereka kabur dari sana. Usahakan untuk menggunakan mentimun, lemon, dan daun salam yang masih dalam kondisi fresh.

2. Gunakan kapur barus

Salah satu produk buatan yang bisa mengusir kecoa adalah kapur barus. Letakkan kapur barus di tempat yang ingin dihindarkan dari kecoa. Penggunaan kapur barus dinilai lebih efektif daripada bahan-bahan alami. Usahakan untuk meletakkan kapur barus jauh dari makanan dan jangkauan anak-anak.

3. Obat anti kecoa

Di pasaran tersedia berbagai produk anti kecoa dengan bermacam-macam bentuk. Ada yang menyerupai kapur tulis sampai yang berupa obat semprot. Yang paling penting, cucilah tangan Anda selesai menggunakan obat-obatan ini.

4. Mematikan rantai perkembangbiakkan

Kecoa adalah salah satu binatang yang mampu bertahan dalam kondisi kritis. Selain itu kecoa juga mempunyai siklus perkembangbiakkan yang relatif cepat. Usahakanlah untuk memeriksa tempat-tempat tersembunyi yang digunakan sebagai sarangnya kecoa. Kemudian hamburkan kecoa-kecoa tadi beserta telur-telurnya.

5. Menjaga kebersihan rumah

Rumah yang selalu dibersihkan akan mempersempit ruang gerak kecoa. Mulailah dari area dapur karena di tempat ini merupakan gudangnya makanan di rumah. Lama-kelamaan, kecoa-kecoa ini akan pergi dari rumah Anda karena sulitnya mereka mencari sisa-sisa makanan. Jangan lupa untuk menggunakan obat pencuci lantai yang bisa membunuh bakteri.

Tags: pembersihan

Sponsored Links

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts