Perawatan
May22

4 Tips Mengusir Lalat dari Rumah

Sponsored Links

tips-mengusir-lalat.png

Sebaiknya Anda mengetahui bagaimana tips mengusir lalat dari rumah yang benar. Sudah dikenal lama bahwa lalat merupakan binatang penyebar bakteri berbahaya. Lalat yang biasa hidup di tempat kotor ini paling pede untuk menjamah makanan dan minuman di meja. Dari sinilah bakeri yang dibawa oleh lalat ini masuk ke tubuh manusia.

Selain itu, adanya lalat di dalam rumah juga akan menimbulkan kesan kumuh. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk memperhatikan keberadaan lalat di rumah Anda. Di bawah ini merupakan 5 tips bagaimana memulai menyingkirkan lalat dari rumah dengan mudah:

1. Menjaga kebersihan

Menjaga rumah tetap bersih merupakan salah satu upaya mencegah dan mengatasi lalat. Lingkungan yang bersih tidak disukai lalat karena tidak ada makanan untuknya di sana. Pastikan membersihkan dapur setiap selesai masak. Lebih-lebih ketika Anda mengolah ikan dan daging di dalam dapur. Jangan lupa untuk selalu membuang sampah dapur setiap saat.

2. Tutup tempat makanan

Lalat paling suka hinggap di tempat-tempat yang banyak makanannya. Ruang makan dan dapur adalah favorit mereka karena banyak makanan dalam kondisi terbuka di sini. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan lalat pergi dari rumah, persulitlah mereka mendapatkan makanan. Biasakan untuk menutup rapat semua bahan-bahan makanan dan gunakan tudung saji untuk menutup makanan-makanan yang ada di meja makan. Gunakan juga tempat sampah yang memiliki penutup sebagai tempat membuang sisa-sisa makanan.

3. Menggunakan cara alami

Ada banyak cara mengusir lalat secara alami. Anda bisa menggunakan daun pandan, lavender, cengkeh, dan jeruk lemon. Aroma dari tumbuh-tumbuhan ini dipercaya sangat dibenci oleh lalat. Cara menggunakannya adalah dengan memcincang salah satu dari tumbuhan di atas, kemudian campur dengan air hingga mengeluarkan aroma khasnya. Letakkan air campuran ini ke dalam mangkok kecil kemudian tempatkan di sudut yang biasa dihinggapi oleh lalat. Niscaya lalat akan kabur mencium aromanya.

4. Gunakan insektisida

Cara paling ampuh dalam mengusir lalat adalah dengan menggunakan insektisida yang aman digunakan di dalam rumah. Pastikan sebelum menggunakannya Anda telah menutup semua makanan dan sumber air. Tinggalkan ruangan beberapa saat sampai udara di dalam menjadi netral kembali. Jangan lupa untuk membersihkan permukaan benda yang tertempel oleh insektisida setelahnya. Yang lebih penting adalah membaca petunjuk penggunaan produk insektisida tersebut terlebih dahulu.

Tags: pembersihan

Sponsored Links

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts