Perawatan
Jul25

3 Tips Membersihkan Noda Krayon di Dinding

tips-membersihkan-noda-krayon-di-dinding

Bagaimana cara membersihkan noda krayon di dinding? Anak-anak biasanya suka mencoret-coret dinding memakai krayon lukisnya. Berbagai macam gambar ia buat, mulai dari yang abstrak, gunung, kapal, hingga orang-orangan. Kalau sudah begini kita sebagai orang tua yang kerepotan untuk menghilangkan noda tersebut.

Di bawah ini tips-tips yang bisa anda coba :

Mayonais

Apakah di rumah anda terdapat saus mayonais? Jika ada, anda bisa menggunakan saus tersebut sebagai pembersih krayon alami. Cukup dengan mengoleskan mayonais tersebut pada noda yang anda, tunggu beberapa menit, lalu bersihkan dengan lap basah. Kandungan minyak dalam mayonais mampu mengangkat lapisan krayon yang menempel di dinding. Cara ini mungkin butuh sedikit ketelatenan agar permukaan dinding benar-benar bersih.

Cuka Putih

Seperti kita ketahui, cuka putih dikenal juga sebagai pembersih alami yang cukup ampuh. Dari sekian banyak kegunaannya, cairan ini mampu menghapus noda krayon. Caranya masih sama dengan metode pertama, yaitu cukup dengan mengoleskan cairan cuka pada noda krayon tersebut dan tunggu beberapa saat agar bekerja. Terakhir, lap kembali cuka.

RotiRemah-remah roti yang berukuran kecil mampu membersihkan noda di permukaan dinding. Ambil selembar roti, kemudian gulung membentuk bola-bola kecil. Setelah itu, gosokkan bola roti tersebut ke permukaan dinding, layaknya penghapus. Metode ini disinyalir lebih murah dan aman daripada cara-cara sebelumnya.

Selamat mencoba.