Jenis-jenis Atap Polycarbonate yang Ada di Toko Bangunan

Tahukah Anda, toko bangunan menyediakan beraneka ragam atap polycarbonate yang dapat Anda beli. Ternyata atap polycarbonate yang tersedia di sini tidak cuma satu jenis saja melainkan ada bermacam-macam loh. Ragam jenis atap polycarbonate ini tentunya akan memudahkan Anda dalam memilih mana yang paling tepat. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan, rencana, serta desain yang hendak diciptakan. Jadi Anda pun kini memiliki opsi yang lebih banyak dalam mendesain rumah.

Biasanya sih atap polycarbonate ini diaplikasikan pada ruangan-ruangan yang ingin mendapatkan sinar matahari secara penuh. Contohnya seperti carport, teras, ruang jemuran, dan gudang. Warnanya yang transparan membuatnya mampu meneruskan cahaya dengan maksimal. Tentunya ketika memakai atap ini, Anda mesti menyesuaikannya dengan kebutuhan. Sesuaikanlah jenis atap polycarbonate yang dipilih dengan kebutuhan pada rencana desain rumah yang hendak Anda buat.

Berdasarkan bentuknya, atap polycarbonate terdiri atas 3 jenis antara lain :

Atap Polycarbonate Datar

jenis-atap-polycarbonate-datar.jpg

Jenis atap polycarbonate yang pertama ialah atap polycarbonate yang memiliki bentuk datar. Bentuknya mirip seperti kaca yang datar. Dengan bentuk tersebut, atap polycarbonate datar tak hanya bisa dipakai untuk atap, tetapi juga partisi. Penggunaan atap polycarbonate datar mampu menciptakan kesan yang modern dan minimalis. Desain yang dihasilkan nampak sederhana, namun begitu elegan. Atap ini cocok sekali diaplikasikan pada ruangan-ruangan dengan konsep futuristik. Tapi karena bentuknya datar, daya tahan atap ini kurang bagus. Oleh sebab itu, kami sarankan Anda memilih atap yang cukup tebal.

Atap Polycarbonate Gelombang

jenis-atap-polycarbonate-gelombang.jpg

Jenis atap polycarbonate yang kedua yaitu atap polycarbornate bergelombang. Bentuk atap ini memang terlihat sangat tegas dan jelas. Selain berguna sebagai elemen dekoratif, gelombang pada atap yang satu ini juga berfungsi untuk meningkatkan kekuatan strukturnya. Sehingga atap polycarbonate gelombang ini relatif lebih kokoh serta cocok sekali digunakan di rumah-rumah yang mempunyai intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Berhati-hatilah pada saat memasang atap ini supaya sambungannya tidak membentuk celah yang dapat menyebabkan kebocoran.

Atap Polycarbonate Berongga

jenis-atap-polycarbonate-berongga.jpg

Jenis atap polycarbonate yang ketiga adalah atap polycarbonate yang memiliki rongga. Ini merupakan atap polycarbonate yang paling kokoh dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Apa sebabnya? Karena atap polycarbonate berongga tersusun atas minimal dua lembar bahan polycarbonate yang membentuk rongga. Atap ini mempunyai dinding ganda. Kelebihan lainnya yaitu atap polycarbonate yang berongga memiliki insulasi termal yang sangat baik. Lembaran polycarbonate berongganya secara nyata sanggup memberikan perlindungan secara maksimal serta dapat menghemat penggunaan pendingin udara.