8 Warna Cat Genteng yang Bagus Beserta Gambarnya

Memiliki rumah yang nyaman memang impian semua orang. Terlebih kalau rumah tersebut mempunyai desain yang indah. Rumah idaman dibuat dengan memadukan berbagai warna yang memang kita sukai. Tidak hanya dinding dan lantai saja, tapi bagian gentengnya juga perlu diwarnai. Kalau zaman dulu genteng selalu tampil dengan warna merah kecokelatan saja. Beda dengan masa kini, di mana genteng pun dapat diwarnai sesuai keinginan.

Genteng yang memiliki warna lain daripada biasanya akan meningkatkan nilai estetika rumah. Desain rumah Anda akan terlihat begitu unik. Sehingga rumah Anda pun langsung menjadi perhatian utama di antara rumah-rumah di sekitarnya. Titik fokusnya terletak pada rumah Anda. Hal ini merupakan kesempatan yang baik, khususnya bila Anda memang menginginkan rumah tampil lebih menarik pada sisi eksteriornya. Anda bisa memakai genteng berwarna ini.

Anda sebenarnya tidak harus mengecat genteng apabila ingin atap rumah Anda berwarna. Kini sudah banyak genteng berwarna yang beredar di pasaran. Tidak hanya berwarna merah atau cokelat saja, tetapi ada pula genteng yang mempunyai warna biru, pink, hijau, kuning, ungu, merah, jingga, dan abu-abu. Keberagaman warna genteng ini akan membuat pilihan Anda semakin banyak. Anda tinggal menyesuaikannya dengan selera dan desain yang hendak dibuat.

Biru

Kalau Anda ingin mencoba memakai genteng berwarna selain warna cokelat tanah, Anda bisa mencoba genteng berwarna biru. Genteng biru ini dapat Anda gunakan secara aman tanpa perlu takut bakal merusak desain eksteriornya. Pemakaian genteng yang berwarna biru akan membuat rumah Anda tampil mencolok, namun tetap menyatu dengan alam. Genteng dengan warna biru ini bakal membuat rumah Anda lebih menarik.

Pink

Genteng berwarna pink cocok sekali digunakan bagi rumah yang mengusung konsep girly. Anda yang ingin membuat rumah memiliki nuansa feminin yang kental bisa menggunakan warna yang satu ini. Warna pink memang sangat efektif menciptakan kesan yang lembut, halus, dan penuh pesona. Cobalah gunakan genteng berwarna pink ini. Lalu padukan dengan cat dinding yang berwarna putih atau cokelat.

Hijau

Hijau adalah warna yang sangat tepat dipakai untuk rumah yang bernuansa natural. Warna ini memang memiliki kesan natural yang begitu kuat. Warna hijau identik sekali dengan warna daun dan rerumputan. Pemakaian warna hijau pada genteng akan membuat rumah Anda tampak begitu natural. Apalagi bila Anda juga membuat taman di sekitarnya, rumah Anda pasti akan terlihat teduh dan asri.

Kuning

Untuk tampilan yang mencolok namun tetap lembut, Anda bisa menggunakan genteng rumah yang berwarna kuning. Pilihlah warna kuning yang berjenis pastel atau gelap sehingga pancaran cahayanya tidak begitu kuat. Pemakaian genteng dengan kelir kuning akan langsung membuat rumah Anda menjadi perhatian utama. Genteng berwarna kuning paling serasi jika disandingkan dengan dinding yang berwarna putih.

Ungu

Kalau Anda menginginkan rumah yang tampak elegan, baik dari bagian dalam maupun luarnya, Anda bisa menggunakan genteng yang berwarna ungu. Genteng dengan warna ini mempunyai kesan elegan yang begitu kuat. Rumah Anda seketika akan begitu memesona dengan adanya genteng ungu yang menghiasinya. Genteng ini juga pas sekali digunakan untuk rumah-rumah yang ingin tampil sederhana namun tetap terlihat menawan.

Merah

Merah adalah warna yang mencerminkan keberanian. Warna ini sangat tepat dipilih untuk rumah yang memang benar-benar ingin tampil berani berdiri di depan, di antara barisan rumah-rumah di sekitarnya. Rumah Anda langsung akan menjadi titik fokus (focal point) saat memakai genteng yang berwarna merah. Warna ini memang sangat cepat dalam menyita perhatian mata.

Jingga

Jingga atau oranye merupakan warna yang paling ceria di antara warna-warna yang lainnya. Warna ini begitu segar/fresh. Pemakaian warna jingga selalu menciptakan rumah dengan suasana yang sangat ceria. Bahkan nuansa dari warna kuning pun masih kalah dengan warna ini. Pemakaian berwarna jingga sangat tepat apabila Anda memang menginginkan rumah yang memiliki suasana yang dinamis.

Abu-abu

Bila Anda menginginkan rumah yang memiliki nuansa klasik, cobalah memakai genteng dengan warna abu-abu. Genteng ini juga sekaligus tepat dipakai untuk rumah yang bergaya modern. Rumah akan terlihat begitu kuat dan kokoh dengan pemakaian genteng berwarna abu-abu. Agar tidak terlalu monoton, Anda perlu menghindari pemakaian warna netral pada dinding. Sebagai gantinya pilihlah warna cat tembok yang cerah.