Ide 15 Desain Rumah Pohon yang Unik dan Nyaman

Salah satu impian masa kecil semua orang yaitu tinggal di rumah pohon. Sepertinya memang menyenangkan sekali ya bisa hidup di rumah pohon. Kita bisa tidur-tiduran di sana menikmati indahnya alam dari atas. Semilirnya angin dan nikmatnya udara yang segar juga bisa dirasakan dengan leluasa saat berada di dalam rumah pohon. Dan yang paling penting adalah perasaan bebas dari penat serta beban pikiran hidup bisa benar-benar kita rasakan di sini.

Keberadaan rumah pohon tentu akan membuat hunian Anda semakin menarik. Rumah pohon merupakan sesuatu yang unik. Jarang sekali kita bisa menemukan sebuah rumah pohon saat ini. Rumah pohon Anda akan langsung menjadi perhatian utama. Semua orang pasti ingin mencoba menaikinya. Kami jamin anak-anak Anda juga pasti akan sangat berantusias dengan rumah pohon ini. Mereka akan menjadikannya sebagai ruangan paling favorit.

Akan tetapi, membuat rumah pohon memang membutuhkan imajinasi yang cukup tinggi. Anda perlu berpikir secara kreatif untuk membuat sebuah rumah di atas pohon yang tak hanya unik dan menarik, namun juga aman ditempati. Faktor keamanan adalah aspek utama yang harus diperhatikan pertama kali. Selain itu, perhatikan pula kenyamanan suasana di rumah ini. Rumah pohon yang nyaman pasti akan disukai oleh semua orang.

Anda bisa memanfaatkan beberapa pohon sekaligus sebagai penopang rumah pohon. Tetap pertahankan bentuk alami pohon tersebut, lalu buatlah rumah dengan bentuk menyesuaikan postur pohonnya. Rumah pohon nampak sangat natural seolah-olah dibangun oleh alam.

Kalau ada pohon yang cabangnya banyak di pekarangan, manfaatkan pohon tersebut untuk dibuat rumah di atasnya. Ukuran rumahnya tidak perlu terlalu besar. Yang penting cukuplah bagi kita untuk bersantai di dalamnya. Pemandangan dari atas pasti lebih menakjubkan.

Punya tanaman yang banyak di halaman belakang rumah? Anda bisa menyulapnya menjadi rumah pohon yang asri. Anda tidak harus menunggu pohon-pohon tersebut tumbuh besar sebab di sini kita akan membuat rumah panggung yang dikelilingi oleh pepohonan. Suasananya pasti mirip seperti berada di dalam rumah pohon dan lebih aman tentunya.

Rumah pohon memang memerlukan pohon yang berukuran cukup besar sebagai pondasinya. Pohon tersebut akan menahan bobot rumah beserta isinya dengan baik. Anda bisa meniru contoh rumah pohon ini yang dibuat dengan sangat apik tanpa mengesampingkan faktor keamanannya.

Ini merupakan contoh rumah pohon yang bergaya modern. Tidak seperti rumah-rumah lainnya yang memiliki penopang dari bawah, rumah ini digantungkan. Terdapat tali khusus untuk menahan posisi rumah supaya bisa melayang di udara. Hampir seluruh bagian rumah ini juga sengaja dibuat dari kaca sehingga sensasi berada di ketinggian lebih terasa.

Apabila Anda ingin membuat rumah pohon yang seru, cobalah buat desainnya seperti ini. Tak hanya bangunan rumah saja, tetapi rumah pohon ini juga dilengkapi dengan tempat bermain dan jembatan. Ayo siapa yang berani melewati jembatan yang tinggi ini?

Kebetulan nih ada beberapa pohon besar yang tumbuh di pekarangan. Daripada hanya membuat satu rumah pohon saja, mendingan bikin dua sekaligus. Pasti keseruannya akan bertambah dua kali lipat. Kita bisa bermain rumah-rumahan di sini dan menginap saat hari libur. Wah, seru pastinya!

Memang sekarang cukup sulit menemukan pohon yang ukurannya besar tumbuh di rumah. Kalau harus menunggu tanaman Anda tumbuh besar pasti akan membutuhkan waktu berpuluh-puluh tahun lamanya. Mendingan bikin saja pohon buatan dari bahan beton, lalu hiasi lingkungan sekitarnya dengan tanaman rambat seperti di atas.

Biar tambah asyik saat berada di rumah pohon, jangan cuma buat rumahnya saja ya. Kalau memungkinkan, buatlah gardu pandangnya juga. Pemandangan yang dilihat dari atas pohon ini pasti lebih indah. Anda juga bisa menikmati semilir angin sejuk saat pagi dan sore hari di sini.

Gambar rumah pohon di atas bisa Anda contoh untuk membuat rumah pohon yang lebih mengasyikkan daripada biasanya. Rumah pohon ini jauh lebih menarik daripada sekadar rumah di atas pohon. Penyebabnya tidak lain karena adanya jembatan gantung dari jaring-jaring yang akan menambah keseruannya.

Dengan perencanaan yang baik, Anda bisa membangun rumah pohon yang terbuat dari bahan kayu solid. Tidak hanya bagian dindingnya saja, tetapi atap rumah ini pun menggunakan kayu supaya kesan alaminya semakin terasa. Jangan lupa untuk menggantungkan sebuah jaring sebagai tempat bersantai ya.

Rumah pohon memang tidak harus sepenuhnya dibangun di atas pohon. Apabila postur pohon yang Anda gunakan belum terlalu besar, Anda bisa memakai tiang penopang tambahan dari kayu. Dengan begini, keamanan rumah tersebut lebih terjamin.

Anda mungkin bosan kalau hanya membuat rumah di atas pohon saja? Maka Anda bisa melengkapinya dengan fitur lain. Contohnya seperti gambar di atas. Rumah pohon ini begitu menarik dengan fitur tambahan berupa rumah gantung dan jembatan yang melayang. Tak lupa tangga untuk memasuki rumah pun dibangun dengan kokoh. Pasti asyik bermain di rumah pohon ini.

Jika rumah pohon biasanya berupa rumah yang dibangun di atas pohon, kali ini Anda bisa membangun rumah yang mengelilingi pohon. Rumah berikut berupa rumah panggung yang dibuat secara modern, kemudian dibangun mengitari pohon yang rindang. Anda bisa berlari-larian di dalamnya.

Ide membangun sebuah rumah yang menembus pohon pasti belum pernah terpikirkan oleh Anda kan? Contohnya seperti gambar di atas. Rumah tersebut nampak unik sekali karena bentuknya seperti menembus pohon. Ada dua tangga yang melengkapinya sehingga kita bisa bergerak bebas di sini.